Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

AP menerima nominasi Oscar pertama untuk film dokumenter '20 Days in Mariupol': Cara menonton

AP menerima nominasi Oscar pertama untuk film dokumenter '20 Days in Mariupol': Cara menonton

New York (AFP) – “20 hari di Mariupol” Film mengerikan karya Mstislav Chernov tentang kota Ukraina yang terkepung dan para jurnalis internasional yang tetap tinggal di sana setelah invasi Rusia telah dinominasikan untuk film dokumenter terbaik. Pada upacara Oscar, Memberikan The Associated Press nominasi Oscar pertama dalam sejarah organisasi berita berusia 178 tahun tersebut.

Film, Produksi bersama “Frontline” difilmkan antara AP dan PBS selama tiga minggu pertama perang di Ukraina, pada awal tahun 2022. Chernov, jurnalis dan sutradara Ukraina. Saya tiba di Mariupol satu jam sebelum Rusia memulai pengeboman Kota pesisir. Bersamanya ada fotografer Yevgeny Maloletka dan produser lapangan Vasilisa Stepanenko.

itu Foto dan cerita yang mereka abadikan – Kematian seorang gadis berusia 4 tahun, kuburan massal yang baru digali, dan pemboman rumah sakit bersalin – terus menerus didokumentasikan. Kenyataan yang suram dan tiada henti Dari pengepungan yang sedang berlangsung.

Lebih lanjut dari Reporter AP Entertainment Margie Sarulita.

“Ini adalah perasaan yang pahit karena kita tahu bahwa film ini mewakili sebuah tragedi besar bagi umat manusia, dan bagi warga Ukraina, ini adalah kehilangan nyawa yang sangat besar,” kata Chernov dalam sebuah wawancara. “Yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba memastikan tragedi ini tidak dilupakan. Setiap nominasi, setiap penghargaan, setiap pengakuan untuk film ini berarti kami dapat menceritakan kisah ini kepada lebih banyak orang, untuk memastikan film ini tidak dilupakan.”

Chernov berbicara pada hari Selasa setelah tiba di Paris untuk memutar film “20 Days in Mariupol.” Pada hari yang sama dia merayakan nominasi Oscar film tersebut, dia mengetahui bahwa kampung halamannya di Kharkiv di timur laut Ukraina Pasukan Rusia telah melakukan pengeboman pada hari sebelumnya. PBB mengatakan serangan rudal tersebut menewaskan enam orang dan melukai 57 lainnya, termasuk delapan anak-anak. Pemboman tersebut juga merusak sekitar 30 bangunan tempat tinggal.

Berita ini sangat mempengaruhi Chernov.

“Kota saya dibom,” katanya. “Saya terus melihat gambaran tentang apa yang ada di film dan apa yang terjadi sekarang di Ukraina – tidak hanya di Kharkiv tapi juga Kiev dan kota-kota lain – dan itu adalah gambaran yang sama. Hal yang sama terjadi berulang kali.”

“Setiap hari, sebuah kota di Ukraina mengalami nasib yang sangat mirip dengan apa yang terjadi di Mariupol,” tambah Chernov. “Selama dua tahun film ini beredar, film ini telah menjadi simbol lebih dari sekedar Mariupol. Film ini telah menjadi simbol dari setiap kota di Ukraina yang dihancurkan dan dilenyapkan oleh bom Rusia.

PBB mengatakan lebih dari 10.000 warga sipil telah tewas dan hampir 20.000 lainnya terluka sejak dimulainya invasi besar-besaran Rusia.

Chernov, Maloletka, Stepanenko dan Laurie Hinnant bekerja tahun lalu Ia memenangkan Hadiah Pulitzer untuk Pelayanan Publik Itu ditampilkan secara menonjol dalam Hadiah Pulitzer untuk Fotografi berita terkini. sejak Penayangan Perdana Festival Film Sundance Dari 20 Days in Mariupol setahun yang lalu, film Chernov kini tersedia untuk ditonton secara gratis di Amerika Utara pada Youtube,Program tv Dan layanan streaming lainnya – dipuji sebagai salah satunya Film fitur paling penting Di tahun ini. Film tersebut juga dinominasikan oleh BAFTA, Producers Guild, dan Director Guild untuk Film Dokumenter Terbaik Akademi juga masuk dalam daftar terpilih Untuk film internasional terbaik.

Sutradara “20 Days in Mariupol” dan jurnalis Associated Press Mstislav Chernov telah bergabung dengan studio AP Sundance untuk tahun 2023. Tonton wawancara selengkapnya, di mana ia berbicara tentang asal usul film dokumenter perang Ukraina, reaksi penonton, dan rencananya untuk terus meliput perang tersebut .

ketika, Perang di Ukraina Dia mendekati tanda dua tahun. Pertempuran terjadi selama musim dingin di sepanjang garis depan sepanjang 1.500 kilometer (930 mil). Dalam beberapa bulan terakhir, serangan udara Rusia meningkat Peningkatan tajam korban sipil.

Perang di Ukraina dan konflik lainnya, termasuk Perang antara Israel dan Hamas, Hal ini sangat berbahaya bagi jurnalis. Pada bulan Desember, Federasi Jurnalis Internasional mengatakan 94 jurnalis terbunuh Di seluruh dunia pada tahun 2023, hampir 400 orang akan dipenjara.

di dalam “20 hari di Mariupol” Chernov, Malolitka, dan Stepanenko tidak hanya ditantang oleh peluru artileri yang jatuh di sekitar mereka tetapi juga oleh pengepungan kota oleh Rusia. Air, persediaan makanan, dan yang paling penting, internet telah terputus sejak zaman Mariupol setelah invasi. Jurnalis harus mencari tempat untuk mengirim pesan, mengirimkan rekaman berdurasi beberapa menit.

“Meskipun keadaannya sangat sulit dan sangat pribadi, tim Mariupol AP memberikan kepada dunia sebuah jendela penting mengenai perang Rusia-Ukraina yang mulai terjadi,” kata Julie Pace, wakil presiden senior dan editor eksekutif AP, dalam sebuah pernyataan. “Pemilihan Akademi untuk mengakui 20 Hari di Mariupol merupakan bukti kekuatan jurnalisme saksi mata dan keberanian jurnalis di lapangan.”

itu Kandidat lainnya Untuk film dokumenter: “Four Girls”, “Bobi Wine: President of the People”, “Memori abadi” Dan “membunuh harimau itu”.

Dengan menjamurnya pembuatan film dokumenter dalam beberapa tahun terakhir, organisasi berita telah memainkan peran penting dalam film dokumenter nominasi Oscar. Tahun lalu, CNN Films memenangkan Oscar pertamanya untuk film dokumenter Alexei Navalny “Angkatan Laut.” Pada tahun 2022, The New York Times menerima Academy Award pertamanya untuk film dokumenter pendek “Ratu Bola Basket.” Tahun lalu, empat film pendek New Yorker menerima empat nominasi Academy Award.

Upacara Academy Awards ke-96 diadakan pada 10 Maret.

___

Untuk liputan lebih lanjut tentang Oscar 2024, kunjungi https://apnews.com/hub/academy-awards

READ  Perang antara Israel dan Hamas: Blinken kembali ke Timur Tengah dengan rencana gencatan senjata tetap seimbang