Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Anggota dewan Nvidia menguangkan saham perusahaan AI senilai $2 triliun setelah harga naik 27%

Anggota dewan Nvidia menguangkan saham perusahaan AI senilai $2 triliun setelah harga naik 27%

CEO Nvidia Jensen Huang

Anggota dewan Nvidia menguangkan saham mereka di perusahaan teknologi tersebut dalam beberapa minggu terakhir. Michael M. Santiago – Gambar Getty

Anggota dewan di Nvidia – perusahaan AI yang tidak dapat berhenti dibicarakan oleh siapa pun dan berada di garis depan perkembangan teknologi – mendapat manfaat dari peningkatan saham perusahaan. Saham perusahaan diperdagangkan pada $887 hari ini, naik 26,5% di bulan ini saja.

Empat orang dalam menjual kepemilikan mereka melalui beberapa transaksi dalam empat minggu terakhir, menurut pengajuan SEC. Mereka bergabung dengan daftar eksekutif yang telah mengeluarkan miliaran saham perusahaan dalam beberapa bulan terakhir. CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon mencatat penjualan saham pertamanya bulan lalu senilai $150 juta, sementara pendiri Amazon Jeff Bezos menjual saham Amazon senilai $8,5 miliar. Pendiri Meta Platforms Mark Zuckerberg menjual seharga $1,2 miliar, dan pendiri ekuitas swasta Leon Black melakukan penjualan pertamanya seharga $172,8 juta.

Di dewan direksi Nvidia, Tench Coxe, mantan direktur pelaksana di perusahaan investasi modal ventura Sutter Hill Ventures, Terjual Saham perusahaan senilai $170 juta dalam tiga transaksi kemarin. Sebagai direktur, Cox menerima $255.000 dalam bentuk saham terbatas setiap tahunnya dan $85.000 dalam bentuk tunai. Cox telah menjadi anggota dewan direksi Nvidia sejak 1993.

Begitu pula dengan Anggota Dewan Mark Stevens Itu sudah habis 12,000 saham senilai $10.2 juta diperdagangkan minggu ini setelah kerugian 15,000 saham bulan lalu, senilai sekitar $12 juta. Stevens adalah mitra pengelola di perusahaan investasi kantor keluarga swasta S-Cubed Capital dan sebelumnya merupakan mitra di perusahaan investasi modal ventura Sequoia Capital. Stevens adalah direktur dari tahun 1993 hingga 2006 dan kembali menjadi dewan direksi pada tahun 2008. Stevens sebelumnya menjual 36.000 saham pada bulan Januari ketika harga sahamnya sekitar $546 dengan harga sekitar $19,7 juta.

Anggota dewan lainnya, Mark Perry, Terjual 15,000 saham senilai sekitar $11.9 juta pada tanggal 23 Februari, hanya dua hari setelah perusahaan melaporkan pendapatannya. Perry telah menjadi direktur selama hampir satu dekade dan merupakan konsultan organisasi nirlaba dan mantan CEO perusahaan biofarmasi Aerovance.

READ  Apa itu penegang sabuk? CEO Cisco merencanakan peningkatan anggaran $1 miliar untuk mempertahankan karyawan - Info

Harvey Jones, yang bergabung dengan dewan direksi lama pada tahun 2003, membagi sebagian sahamnya di perusahaan tersebut dengan nilai sekitar $53 juta. Jones adalah mitra pengelola Square Wave Ventures.

Meski sudah melakukan penjualan, Cox, Jones, Stevens, dan Perry masih memiliki saham signifikan di pengembang chip AI tersebut. Cox memiliki sekitar 4.1 juta saham, Jones memiliki hampir 1 juta saham, Perry memiliki 152,000 saham, dan Stevens memiliki 4.4 juta saham. CEO Jensen Huang memiliki sekitar 86 juta saham di perusahaan tersebut, atau 3,5% saham.

Sementara itu, CEO Amazon Andy Jassy menjual 50.000 saham Amazon minggu ini dengan harga sekitar $9 juta. Itu dijual sebagai bagian dari rencana perdagangan yang telah disiapkan sebelumnya.