Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Android memperluas alat transfer eSIM, namun masih sangat terbatas

Android memperluas alat transfer eSIM, namun masih sangat terbatas

Setelah mengumumkan fitur ini tahun lalu, Google tampaknya menawarkan dukungan luas untuk transfer kartu eSIM di perangkat Android.

Dukungan eSIM di Android relatif terbatas, namun terus meningkat secara perlahan seiring berjalannya waktu. Pada tahun 2023, Google mengumumkan akan memperkenalkan dukungan untuk porting eSIM di Android di seluruh perangkat, tetapi fungsinya tidak akan diluncurkan sebelum akhir tahun. Namun diam-diam, tampaknya sudah tersedia sekarang.

Seperti yang terlihat Polisi robotSeri Galaxy S24 baru Samsung tampaknya dapat mem-boot dukungan untuk alat Transfer eSIM Android selama proses penyiapan.

Saat berpindah dari perangkat Android lama dengan eSIM ke Galaxy S24, pengguna dapat mentransfer eSIM mereka tanpa mengaturnya dari awal. Seperti diberitakan Agustus lalu, seluruh proses ini bekerja melalui kode QR yang muncul di perangkat baru, dan dipindai dengan perangkat lama. UI-nya nampaknya tidak berubah sejak debutnya beberapa bulan lalu. Polisi robot Saya dapat menampilkan fitur tersebut dari Pixel 8 Pro (juga di kedua arah), sementara pengguna lain melihatnya muncul di LG V60, artinya fitur ini juga berfungsi di Android 13.

Kami juga dapat menemukan opsi ini di Galaxy S24 Ultra setelah pengaturan, melalui panel “SIM Manager” di menu Pengaturan. Halaman yang dikerjakan ulang mencakup “Pindahkan SIM dari perangkat lain” yang tampaknya merupakan opsi lintas perangkat Google. Tentu saja, ini didukung pada perangkat Samsung yang menjalankan One UI 6.1 ke atas.

Samsung menjelaskan:

Pastikan perangkat Anda yang lain memiliki kunci layar yang aman. Jika perangkat lainnya adalah Galaxy, perangkat tersebut harus memiliki One UI 6.1 atau lebih tinggi.

Buka perangkat Anda yang lain dan letakkan di sebelah perangkat ini. Klik Transfer di perangkat Anda yang lain untuk mentransfer kartu SIM Anda ke ponsel ini.

Ada juga opsi untuk memindai kode QR yang disediakan oleh operator Anda, atau “mencari eSIM”. Opsi ini menambahkan eSIM baru sebagai imbalan untuk mentransfer dari perangkat lain.

READ  Gambar yang bocor mengungkapkan pesaing Steam Deck Lenovo dengan sedikit Switch

Namun masalah besarnya di sini adalah opsi ini masih eksklusif untuk eSIM T-Mobile. Tidak ada kabar kapan atau apakah ini akan diterapkan ke operator lain. Apple, khususnya, menawarkan layanan transfer eSIM di iPhone yang berfungsi di hampir semua operator.

Di Pixel, opsi transfer muncul dan dengan jelas menyatakan bahwa itu hanya berfungsi dengan T-Mobile.

Seperti yang juga kami laporkan awal bulan ini, Android sedang mempersiapkan dukungan untuk peralihan eSIM, yang tampaknya juga hanya berfungsi dengan T-Mobile.

Lebih lanjut tentang Android:

Ikuti Ben: Twitter/X, benangDan Instagram

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.