Juni 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Amerika Serikat menghabiskan $4 miliar untuk melistriki pelabuhan AS dan mengurangi emisi

Amerika Serikat menghabiskan $4 miliar untuk melistriki pelabuhan AS dan mengurangi emisi

WASHINGTON, 5 Mei (Reuters) – Pemerintahan Biden pada hari Jumat meluncurkan $4 miliar untuk melistriki pelabuhan AS dan mengurangi emisi truk tugas berat karena pemerintah berupaya mengatasi dampak yang tidak proporsional pada komunitas tetangga.

Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) mengatakan sedang mencari masukan ke dalam Program Pelabuhan Bersih senilai $3 miliar untuk mengurangi polutan di pelabuhan AS dan Program Kendaraan Bersih Tugas Berat senilai $1 miliar untuk mengurangi emisi kendaraan di dekat pelabuhan dan rute angkutan truk lainnya. Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) menginginkan perincian tentang ketersediaan truk tanpa emisi, harga pasar, kinerja, peralatan pelabuhan tanpa emisi, pengisian daya listrik, dan kebutuhan infrastruktur lainnya untuk teknologi tanpa emisi.

Program tersebut membahas “polusi berbahaya yang dipompa melalui komunitas pelabuhan kami melalui investasi dan penetapan standar yang akan mengkatalisasi peralihan dari diesel kotor ke teknologi bersih buatan Amerika,” kata Ali Zaidi, penasihat iklim nasional Gedung Putih.

Al-Zaidi mengatakan kepada Reuters bahwa pelabuhan bertanggung jawab atas sebagian besar emisi. “Mereka adalah kantong polusi yang terkonsentrasi,” kata al-Zaidi. “Anda dapat mempercepat ke arah pusat kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan efisien, tetapi pada saat yang sama kita dapat mengurangi emisi.”

Awal tahun ini, Badan Perlindungan Lingkungan menyelesaikan standar udara bersih baru untuk truk tugas berat untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade yang 80 persen lebih ketat dari standar saat ini. EPA memperkirakan bahwa pada tahun 2045, aturan tersebut akan menghasilkan hingga 2.900 lebih sedikit kematian dini per tahun, 1,1 juta hari sekolah lebih sedikit untuk anak-anak dan keuntungan bersih tahunan sebesar $29 miliar.

Senat memberikan suara 50-49 minggu lalu untuk mencabut peraturan yang dimaksudkan untuk secara drastis mengurangi emisi asap dan jelaga dari truk tugas berat, tetapi Presiden Joe Biden telah berjanji untuk memveto tindakan tersebut.

READ  Dalam misi Partai Buruh untuk mengorganisir wilayah Selatan, domino lainnya mungkin akan segera runtuh

Badan Perlindungan Lingkungan pada bulan April mengusulkan pengurangan besar-besaran hingga batas emisi gas buang sedang dan berat.

“Orang-orang yang tinggal di dekat pelabuhan tahu polusi udara bisa parah,” kata Biden pada bulan April, “karena semua truk dan semua kendaraan yang memindahkan barang masuk dan keluar dari pelabuhan dan kapal mencemari udara secara signifikan.”

Regulator California pekan lalu menyetujui aturan baru yang mewajibkan semua kendaraan tugas menengah dan berat yang dijual di negara bagian itu pada tahun 2036 menjadi peraturan nol emisi dan pengurangan emisi baru untuk lokomotif. Ekskavator besar serta armada pengiriman negara bagian dan lokal harus beralih ke nol emisi pada tahun 2035, truk sampah dan bus lokal pada tahun 2039, dan traktor kabin tidur serta kendaraan khusus pada tahun 2042.

Dilaporkan oleh David Shepardson

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.