November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Alibaba akan membeli kembali saham hingga $25 miliar

Alibaba akan membeli kembali saham hingga $25 miliar

Alibaba Holding Group Ltd.

baba -4,35%

Ini meningkatkan program pembelian kembali sahamnya menjadi $25 miliar dari $15 miliar, dalam upaya untuk meyakinkan investor tentang prospek perusahaan setelah satu tahun di mana Stoknya turun oleh lebih dari setengah.

Potensi pembelian kembali signifikan dibandingkan dengan kapitalisasi pasar raksasa e-commerce China: Pada hari Senin, kapitalisasi pasar perusahaan adalah sekitar $270 miliar, menurut FactSet.

Program pembelian kembali yang direvisi akan berlaku selama dua tahun hingga Maret 2024,

Ali Baba

baba -4,35%

Katanya Selasa pagi waktu Hongkong. Dia mengatakan peningkatan 67% dalam daya tembak yang dialokasikan untuk pembelian kembali adalah “tanda kepercayaan pada pertumbuhan berkelanjutan perusahaan ke depan.”

Saham teknologi China di Hong Kong, China, dan AS – di mana mereka terdaftar sebagai American Depository Receipts –Itu sangat tidak stabil Baru-baru ini di tengah kekhawatiran bahwa regulator AS dapat pindah untuk menghapus perusahaan China segera setelah 2024, dan tanda-tanda bahwa kampanye regulasi jangka panjang Beijing akan terus berlanjut.

ADR yang terdaftar di Bursa Saham New York Alibaba turun sekitar 13% tahun ini — dan turun sekitar 57% selama 12 bulan terakhir — menurut FactSet. Sahamnya juga diperdagangkan di Hong Kong, di mana sahamnya melonjak 11% pada hari Selasa.

Alibaba mengatakan telah membeli kembali ADR senilai $9,2 miliar pada 18 Maret di bawah program sebelumnya. Jumlah ini akan dihitung terhadap total baru $25 miliar.

Analis Citigroup mengatakan rencana pembelian kembali yang diperpanjang itu “mungkin merupakan program pembelian kembali saham terbesar yang pernah ada di sektor Internet China,” dan menyarankan bahwa manajemen Alibaba memandang sahamnya undervalued dan menarik.

READ  Saham naik karena investor bersiap untuk musim pendapatan AS

Secara terpisah, perusahaan mengatakan Weijian Shan, CEO PAG Investment Group, akan bergabung dengan dewan direksi sebagai direktur independen mulai 31 Maret.

Ericsson

Alibaba mengatakan CEO Puri Ekholm, yang telah menjabat di dewan sejak 2015, akan mengundurkan diri pada hari yang sama.

Banyak perusahaan menggunakan pembelian kembali untuk mengembalikan uang tunai kepada pemegang saham. Rencana dapat membantu mendukung harga saham dengan menunjukkan kepercayaan pada prospek perusahaan dan kesehatan keuangan, sambil meningkatkan pendapatan per saham. Pada tahun-tahun terakhir, Mereka juga menimbulkan kontroversidi mana para kritikus mengatakan akan lebih baik untuk menginvestasikan kembali uang itu ke dalam bisnis, di bidang-bidang seperti peralatan, penelitian, dan upah yang lebih tinggi.

Perusahaan di S&P 500 telah memompa lebih dari $5,3 triliun ke dalam pembelian kembali saham mereka sejak 2010. The Wall Street Journal menjelaskan cara kerja pembelian kembali saham, dan mengapa ada perdebatan tentang apakah mereka baik untuk perekonomian.

perusahaan S&P 500 Mengidentifikasi $238 miliar untuk rencana pembelian kembali Dalam dua bulan pertama tahun 2022, menurut Goldman Sachs, bank memperkirakan bahwa total setahun penuh bisa naik 12% menjadi $ 1 triliun.

Beberapa perusahaan teknologi AS terbesar telah mengadopsi program pembelian kembali yang lebih besar dari Alibaba. Tahun lalu, misalnya, perusahaan induk Google

alfabet perusahaan

Dan

Microsoft perusahaan

Berdedikasi masing-masing mencapai $50 miliar dan $60 miliar, untuk membeli kembali.

menulis ke PR Venkat di [email protected] dan Quentin Webb di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

Itu muncul pada 22 Maret 2022, edisi cetak sebagai “Alibaba Meningkatkan Pembelian Kembali Saham menjadi $25 Miliar”.