Alhamdulilah, Presiden Joko Widodo Tiba Di Tanah Air

Presiden Joko WIdodo Tiba Di Indonesia. Dok : instagram setkab.

Jakarta, Semarak.news  – Presiden Joko Widodo tiba sekitar pukul 05.20 WIB di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (30/1/2018). Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kunjungan ini, Presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke empat negara yaitu Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan. Sementara di India, Presiden menghadiri KTT ASEAN-India. Presiden mengunjungi negara – negara di Asia Selatan yang notabene adalah negara islam itu adalah suatu bentuk upaya negara indonesia untuk menjalin hubungan antar negara tersebut.

” Kita ingin memberikan suatu keseimbangan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Mestinya di kawasan Timur Tengah, di kawasan ini, harus mendapat perhatian khusus ” kata Presiden Joko Widodo.

Diluar itu, rasa syukur para pejabat negara diungkapkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Komandan Paspampres Mayor Jenderal Suhartono dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi bahkan melakukan sujud syukur setelah Presiden naik pesawat hendak meninggalkan Kabul.

“Bu Menlu & DanPaspampres sujud syukur stlh memasuki pesawat #AlhamdulillahSdhPulang,” cuit Pramono di akun Twitter-nya, @pramonoanung, yang dikutip Semarak.news, Selasa (30/1/2018).

Menlu dan Danpaspampres sujud syukur atas kelancaran kunjungan. foto : dokumen instagram setkab

Bagaimana tidak seperti itu, Presiden Jokowi saat kunjungan terakhirnya ke Afghanistan, Ibu kota negara itu baru saja mengalami serangan bom yang menewaskan 103 orang. Kelancaran kunjungan itu membuat pejabat yang mengiringi Jokowi bersyukur. [AR]

TINGGALKAN BALASAN