Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Akankah Nissan Hadirkan X-Trail Baru ke Indonesia?

Akankah Nissan Hadirkan X-Trail Baru ke Indonesia?

RiderTua.com – Akhir-akhir ini peluncuran mobil baru lainnya di Indonesia setelah Nissan Leaf sudah jarang terlihat. Meski semakin banyak model yang dijual di pasaran, model seperti Livina jarang disegarkan. Namun nampaknya Nissan akan kembali memperkenalkan mobil barunya dalam waktu dekat. Terbukti dengan munculnya nama X-Trail e-Power yang pastinya menjadi model baru di sini.

Apakah Nissan X-Trail akan kembali ke Indonesia?

Jelas masyarakat Indonesia masih mengenal mobil Nissan yang satu ini. Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, model ini menjadi salah satu andalan hingga saat ini, meski saat ini model tersebut belum mendapat peremajaan. Namun seiring permintaan pasar SUV yang masih tinggi, Nissan sepertinya memutuskan untuk menawarkan generasi barunya.

Padahal, model generasi keempat ini sudah diluncurkan sejak tahun 2021, sudah didapatkan oleh Australia, Jepang, dan negara-negara di Eropa serta Timur Tengah. X-Trail sebenarnya diproduksi di Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand. Namun produksi untuk Indonesia terhenti sejak 2019, disusul Thailand setahun kemudian tanpa perubahan.

(motor1)

Diimpor dari Jepang

Nissan jual di sini meski produksinya terhenti dan harus impor dari Jepang. Namun setidaknya penjualan masih berjalan seperti biasa, dan tanpa pembaruan, X-Trail tertinggal jauh dari para pesaingnya. Karena itulah nampaknya mereka akan menawarkan model barunya di Indonesia.

Meski Nissan memamerkan X-Trail e-Power tahun lalu, model tersebut akan diluncurkan tahun ini. Apalagi SUV tersebut baru saja didaftarkan di sini dengan harga dasar Rp 468 jutaan dan Rp 492 jutaan. Perlu diperhatikan bahwa harga ini bukan harga resmi karena belum termasuk pajak lainnya termasuk biaya impor dengan asumsi modelnya adalah model CBU.

Jadi bisa ditebak kalau spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan model di Jepang. Ada kemungkinan Nissan hanya menjual satu varian saja, namun bisa saja mereka akan menghadirkan lebih banyak varian.

READ  10 tewas, 4 diselamatkan dalam ledakan tambang batu bara di Indonesia