Kalabahi, Semarak.News | Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Kalabahi – Alor, NTT sudah sembuh. Pasien berinisial F, pegawai instansi vertikal di Alor itu sudah dipulangkan ke kediaman pribadi di Kalabahi.

Itu disampaikan Tim Gugus Penanganan Virus Corona Tingkat Kab. Alor Tahun 2020, Fredik Lahal dalam rapat terbuka di Kantor Dinas Kesehatan Alor, Selasa (24/3/20) pagi. Rapat perdana tim dengan agenda pembagian uraian tugas, juga membahas terkait kondisi perkembangan satu orang PDP di RSUD Kalabahi dalam penanganan medis.

Fredik Lahal menjelaskan, kondisi pasien F tersebut sudah sembuh namun tetap dalam pemantauan Tim Gugus Penanganan Virus Corona. “Jadi F, satu orang PDP itu sudah sembuh. Sejak dia masuk ruang isolasi, saat itu dari waktu ke waktu kondisinya semakin membaik. Dia sudah kembali ke rumah kemarin, tetapi dia tetap dalam pantauan kami,” ungkap Lahal.

Lahal menyebut, karena dia (F) sudah sembuh, kini statusnya menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Seperti diketahui, F, pegawai vertikal di Alor sebelumnya dicurigai terjangkit Virus Corona dengan gejala yang dialami demam disertai batuk pilek. Gejala ini timbul pasca mengikuti kegiatan tugas keluar daerah ke Bogor beberapa waktu lalu. Namun dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan hal-hal yang mengarah ke Virus Corona. *(jk)

LEAVE A REPLY