Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Adaptor USB mengklaim mendukung layar quad M2 dan M1 Mac

Adaptor USB mengklaim mendukung layar quad M2 dan M1 Mac

Perbesar / Plugable mengklaim bahwa adaptor terbaru memungkinkan Anda menghubungkan empat monitor ke Mac Anda.

Pembuat docking Plugable mengatakan telah menemukan cara untuk meningkatkan jumlah monitor eksternal yang mendukung Mac berbasis M1 dan M2. Sementara Apple mengatakan Mac dengan chip ini hanya dapat mendukung satu atau dua layar eksternal, Adaptor USB ke HDMI Plugable baru yang berbasis di Washington mengklaim memungkinkan dukungan hingga empat layar.

berdasarkan apelThe Mac mini, yang memiliki prosesor Apple M1, dapat mendukung hingga dua monitor. Namun, semua perangkat berbasis M1 dan M2 lainnya terbatas pada satu monitor eksternal.

Ketika muncul untuk mengatasi batasan ini, Plugable merilis adaptor USB-C atau USB 3.0 ke Quad HDMI (Port USBC-768H4) pada hari Selasa, mengatakan itu mendukung hingga empat tampilan melalui HDMI, termasuk perangkat M1 dan M2 Mac. Adaptor memerlukan Windows 10 atau macOS 11 dan yang lebih baru.

Ada penyimpanan internal untuk Adaptor USB-C-ke-USB-A dan tidak ada penyimpanan daya.
Perbesar / Ada penyimpanan internal untuk Adaptor USB-C-ke-USB-A dan tidak ada penyimpanan daya.

Beljabel Periklanan Adaptor mampu meningkatkan dukungan monitor M1 dan M2 karena tidak bergantung pada mode alternatif, kata adaptor. Alih-alih, sakelar memanfaatkan chipset dari gerakan silikonyang dikenal karena membuat pengontrol flash NAND untuk SSD, serta perangkat lunak driver.

Plugable untuk pengguna Windows, kata driver update secara otomatis. Sementara itu, pengguna Mac harus mengunduh aplikasi InstantView dari Silicon Motion. Menurut Silicon Motion, aplikasi ini mendukung tampilan dan pencerminan yang diperluas di macOS.

“Setiap kali dock terhubung, maka secara otomatis monitor akan menampilkan layar laptop tanpa ada interaksi pengguna,” Tampilan Instan situs web mengatakan. Produk lain yang menggunakan InstantView termasuk galangan kapal dari Axl Dan Tautan gelombang.

READ  Bos Tim Sonic menegaskan Sonic Frontiers tidak akan tertunda karena umpan balik penggemar

Tentu saja, ada peringatan untuk Adaptor yang Dapat Dicolokkan.

Misalnya, Apple tidak secara resmi mendukung produk ini, dan halaman dukungannya untuk menghubungkan layar ke Mac menyatakan bahwa “menggunakan dok atau perangkat serial tidak menambah jumlah layar yang dapat Anda sambungkan” ke Mac M1 atau M2. Jadi, kami tidak akan terkejut jika Anda mengalami gundukan di jalan saat mengemudikan empat monitor dari salah satu Mac ini.

Dan jangan berharap untuk membuat surga piksel yang ditumpuk dengan layar resolusi tinggi. Masing-masing dari empat monitor yang terhubung melalui HDMI dibatasi pada resolusi 1920 x 1080 pada kecepatan refresh 60 Hz. Bahkan dengan semua port yang digunakan, pengguna Mac akan dibatasi piksel sebanyak satu layar 4K.

Namun, pengguna Windows mendapatkan lebih banyak. Dengan menambahkan dua adaptor ke adaptor quad HDMI, Anda dapat menambahkan hingga delapan monitor ke PC Windows Anda, kata Plugable.

Kami telah melihat produk yang mengklaim mendukung penambahan layar 4K, serta tampilan lain ke M1 Mac, termasuk Stasiun Docking USB-C Anker 563 Dan Dermaga dari Belgabel. Tetapi 4K kemungkinan akan dibatasi hingga 30 Hz.

Perlu juga dicatat bahwa dok Plugable tidak mendukung DisplayLink. Penjual menolak harapan sambil menutupi dirinya dengan mengatakan bahwa adaptor tidak dimaksudkan untuk “permainan, grafik, atau pekerjaan desain”, tanpa menjelaskan secara spesifik apa artinya itu.

Terakhir, Anda tidak akan dapat memutar konten yang dilindungi HDCP dengan adaptor, kata Plugable.

Terlepas dari keterbatasannya, Plugable masih mengklaim sebagai cara sederhana untuk meningkatkan jumlah tampilan, dan menarik untuk pengaturan multi-monitor dasar, terutama pengguna M1 dan M2. Adaptor Quad HDMI pergi ke $120.

READ  Spesifikasi Steam Deck berubah, dengan hard drive baru terpasang