Oktober 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

6 wanita Indonesia tenggelam di lepas pantai Malaysia dalam sebuah perahu terbalik

Orang Indonesia yang mencari pekerjaan terkadang mencoba masuk ke Malaysia secara ilegal di persimpangan jalan yang berbahaya (Perwakilan)

Kuala Lumpur Malaysia:

Pihak berwenang mengatakan enam wanita Indonesia tenggelam ketika perahu mereka terbalik saat diduga berusaha memasuki Malaysia secara ilegal.

Mayat 13 orang Indonesia yang tidak berdokumen ditemukan pada Selasa sore setelah kapal mereka terbalik di pulau Bottom di negara bagian Johor, Malaysia selatan.

Perwira Penjaga Pantai Senior Noorul Hisham Zakaria mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa para nelayan melaporkan insiden tersebut setelah menemukan enam orang yang selamat tidak jauh dari pantai.

Pihak berwenang dan nelayan menemukan korban selamat lainnya dan seorang wanita tenggelam di sungai tepat sebelum pukul 16:00 (0800 GMT) sebelum menghentikan pencarian.

Nurul Hisham membenarkan bahwa dua awak kapal telah diserahkan ke polisi karena dicurigai menculik orang.

Insiden itu terjadi sebulan setelah sebuah kapal terbalik di daerah Johor, menewaskan 21 migran Indonesia.

Orang Indonesia yang mencari pekerjaan terkadang mencoba memasuki negara tetangga Malaysia secara ilegal melalui laut yang berbahaya, tetapi kecelakaan terjadi dari waktu ke waktu karena cuaca buruk.

Malaysia yang relatif makmur adalah rumah bagi jutaan migran dari bagian Asia yang lebih miskin, banyak di antaranya tidak berdokumen, dan mereka bekerja di industri termasuk konstruksi dan pertanian.

(Kecuali judulnya, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikat.)

READ  RSPO mempromosikan inisiatif minyak sawit berkelanjutan Indonesia di tengah ketidakpastian larangan ekspor