Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

5 orang tewas setelah sebuah pesawat militer jatuh di Mediterania timur

5 orang tewas setelah sebuah pesawat militer jatuh di Mediterania timur

Pentagon mengumumkan pada hari Minggu bahwa lima tentara Amerika tewas pada Jumat malam setelah pesawat mereka terlibat dalam kecelakaan yang tidak menguntungkan dan jatuh di Mediterania timur.

Komando Eropa AS (EUCOM) mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa kecelakaan itu terjadi “selama misi pengisian bahan bakar udara rutin sebagai bagian dari pelatihan militer” dan semua penumpang di dalam pesawat tewas.

Pernyataan sebelumnya dari EUCOM menegaskan bahwa kecelakaan itu “hanya terkait dengan pelatihan dan tidak ada indikasi aktivitas permusuhan.”

Komando tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang jenis pesawat yang terlibat dalam kecelakaan itu, dinas militernya, atau lokasi pasti dan waktu terjadinya kecelakaan.

Pesawat dan kapal militer AS yang berada di dekatnya segera memulai upaya pencarian dan penyelamatan, dan insiden tersebut sedang diselidiki.

“Untuk menghormati keluarga yang terkena dampak, dan sesuai dengan kebijakan Departemen Pertahanan, identitas awak kapal dirahasiakan hingga 24 jam setelah pemberitahuan kepada keluarga mereka selesai,” bunyi pernyataan tersebut.

Dia menambahkan: “Pikiran dan doa kami bersama keluarga mereka yang terbunuh.”

Pentagon memindahkan pasukan tambahan Amerika ke Timur Tengah setelah serangan militan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

Angkatan Darat AS mengerahkan USS Gerald R. Ford di Mediterania Timur dan USS Dwight D. Strike Group. Eisenhower di Teluk Persia.

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.

READ  Kecelakaan pesawat China: pembaruan langsung dan berita terbaru