402.416 Warga Sumsel Belum Memiliki e-KTP

Palembang, Semarak.news – KPU Provinsi Sumsel telah memperoleh daftar pemilih potensial, namun belum memiliki KTP elektronik dengan jumlah 402.416 orang. Data penduduk yang belum memiliki e-KTP tersebut telah disampaikan kepada pihak Didukcapil untuk segera ditindaklanjuti.

Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Heny Susantih yang dimintai keterangannya tentang DPS yang belum memiliki e-KTP mengatakan telah melakukan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah membagikan surat kepada masyarakat.

“Dalam melakukan pendataan penduduk, telah dilakukan pembagian surat kepada masyarakat tercatat belum melakukan perekaman untuk ditandatangani”, ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan apabila masih ada warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, maka warga yang bersangkutan akan dicoret namanya sebagai pemilih dan akan disaksikan oleh Panwas sehingga tidak bisa mengikuti Pilkada mendatang.

KPU berharap pihak Disdukcapil agar lebih responsif untuk melakukan proses perekaman dan pemutakhiran e-KTP ini agar cepat selesai, serta adanya kesadaran dari masyarakat untuk memiliki dan mengurus e-KTP.

 

TINGGALKAN BALASAN