Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

3 grafik yang menunjukkan jatuhnya pasar di Inggris

3 grafik yang menunjukkan jatuhnya pasar di Inggris

pon terjun

Tanggapan Sterling terhadap pengumuman pemerintah hampir langsung dan ekstrem.

Pound kehilangan hampir 3,6% terhadap dolar pada hari Jumat dan terus menurun pada hari Senin ketika pasar dibuka kembali. Ini mencapai level terendah sepanjang masa di bawah $ 1,04 Senin pagi di London.

Sejak itu telah sedikit pulih, diperdagangkan di sekitar $1,08 pada pukul 08:30 pada hari Selasa, tetapi tetap pada level terendah 37 tahun – sampai minggu lalu. Ini turun dari $1,35 di awal tahun.

Sementara beberapa pendukung rencana pemerintah telah menunjukkan bahwa tren bullish dolar tahun ini adalah alasan penurunan pound, pound juga jatuh terhadap euro.

Euro saat ini diperdagangkan sekitar £0,89 – naik dari £0,84 pada awal tahun – meskipun zona euro menghadapi tantangannya sendiri yang signifikan, dari krisis energi hingga meningkatnya risiko resesi.

Gerakan ikatan

Imbal hasil obligasi pemerintah Inggris meroket setelah anggaran pemerintah – yang berarti harga mereka telah turun secara dramatis (imbal hasil obligasi bergerak berbanding terbalik dengan harga).

hasil emas Sekarang siap untuk kenaikan bulanan terbesar sejak setidaknya 1957, menurut analisis data Reuters dari Refinitiv dan Bank of England.

kembali pada obligasi emas 10 tahunYang mempengaruhi hipotek dan suku bunga pinjaman lainnya, naik dari 2,882% menjadi 4,073% sejauh ini di bulan September.

Hasil yang lebih tinggi dan sterling yang jatuh mendorong beberapa pemberi pinjaman hipotek untuk menghentikan pinjaman rumah baru dan menarik beberapa penawaran hipotek.

Kenaikan harga lagi?

Pertanyaan utamanya sekarang adalah apakah Bank of England, yang sebenarnya melakukan ini menaikkan suku bunga Dari 0,1% menjadi 2,25% selama sembilan bulan terakhir, itu akan didorong ke kenaikan tarif yang lebih cepat dan lebih tinggi.

Pada hari Senin, Gubernur Andrew Bailey Dia berkata Bank tidak akan segan-segan mengubah suku bunga sesuai kebutuhan. Namun, dia mengatakan bahwa keputusan akan diambil pada pertemuan berikutnya yang dijadwalkan pada November, untuk mengurangi spekulasi kenaikan suku bunga darurat atau intervensi untuk mendukung pound.

Pasar swap semalam Inggris sekarang menunjukkan peluang 80% untuk reli menjadi 3,5% pada 3 November, yang akan menjadi kenaikan 125 basis poin, dan peluang 20% ​​untuk reli yang lebih tinggi menjadi 3,75%.

READ  Meningkatnya biaya makanan berarti makan malam Thanksgiving