Maret 4, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

3 Berita Teratas Hari Ini: Starbucks Indonesia Tanggapi Boikot Produk Terkait Israel, Prabowo-Kibron Janji Jalani Program Kesejahteraan Sosial Jika Terpilih

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Melengkapi tiga pesan teratas pada hari Sabtu, 3 Februari 2024. Berikut hal-hal penting yang perlu diperhatikan: Starbucks Indonesia menanggapi boikot produk yang terkait dengan Israel, peringatan pemerintah akan bencana air pada pemilu di Jawa Barat, dan janji Prabowo-Kibran untuk melanjutkan program kesejahteraan sosial jika terpilih.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Starbucks Indonesia Tanggapi Boikot Produk Terkait Israel

TEMPO.CO, Jakarta – Jaringan kedai kopi multinasional Starbucks yang berbasis di AS merasakan dampak boikot global terhadap produk-produk Israel dan afiliasi Israel. Banyak gerai Starbucks di Indonesia yang lebih sepi dibandingkan sebelum 7 Oktober.

Anthony McEvoy, presiden PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, mengatakan jumlah pengunjung Starbucks di banyak wilayah masih rendah dalam beberapa bulan terakhir.

“Masyarakat merasa perlu untuk menjauhkan diri [from Starbucks]Karena tekanan sosial atau lain-lain,” ujarnya saat ditemui pekan lalu.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Pemerintah mewaspadai bencana hidrologi pada pemilu di Jawa Barat

TEMPO.CO, Jakarta – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Makmudin memperingatkan adanya bencana terkait air seperti banjir, tanah longsor, dan angin topan saat pemilihan umum 14 Februari mendatang.

Sebab, BMKG memperkirakan puncak hujan lebat akan terjadi pada Februari dan Maret saat pemilu berlangsung, ujarnya, Jumat.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Prabowo-Kibron berjanji melanjutkan program kesejahteraan sosial jika terpilih

TEMPO.CO, Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) berjanji akan melanjutkan dan menambah program kartu kesejahteraan yang sudah ada. Proyek-proyek ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan absolut di Indonesia.

READ  PSA dan KAI Tandatangani Nota Kesepahaman untuk Memperbaiki Ekosistem Kereta Api Indonesia

Adanya kemiskinan absolut menjadi bukti belum optimalnya pertumbuhan ekonomi. Negara wajib memberikan jaminan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah, tulis Prabowo-Gibron dalam dokumen pernyataan visi dan misi yang dikutip, Jumat.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co