Haji Lulung Yakin Suara Pendukung AHY Pindah ke Anies-Sandi

Jakarta , Semarak.News – Haji Lulung yakin suara pendukung AHY pindah ke Anies-Sandi. Pria yang bernama asli Abraham Lunggana ini mengatakan, “Saya  yakin tidak akan bergeser kemana-mana, pasti ke Anis”, sebagaimana dikutip dari Metrotvnews.com. Pasangan calon AHY- Sylviana Murni mengumpulkan sekitar 17 persen suara di Pilgub putaran pertama dan mayoritas suara diprediksi Haji Lulung akan bergeser ke nomor urut tiga pada putaran ke dua.

“Saya yakin 15 persen tambahan ke Anies-Sandi akan menjadi peluang yang sangat menentukan”, penegasan oleh Haji Lulung di Kantor DPW PPP Jakarta, Minggu, 12 Maret 2017. Oleh karena itu, terdapat 2 persen sisa suara yang diyakini Haji Lulung sebagai margin error perhitungan suara dan tidak akan berpindah secara signifikan ke pasangan nomor urut 2.

Haji Lulung menyatakan, “Pendukung fanatik Agus-Sylvi tidak akan pilih pasangan nomor urut dua”. Pernyataan-pernyataan tersebut juga didukung dengan deklarasi PPP DKI Jakart untuk mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno di Pilakda Gubernur DKI Jakarta jilid dua. Namun, berlawanan dengan pernyataan Haji Lulung, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz malah menyatakan dukungan pada Ahok-Djarot. Publik dapat menilainya sebagai putusan yang sedikit aneh karena telah diketahui Djan dan Haji Lulung adalah kader yang saling berdekatan.

Pada ronde pertama, Kubu Djan memang mendeklarasikan dukungan ke Ahok dan Djarot. Sebaliknya, kubu Romi mendeklarasikan dukungan ke Agus- Sylvi. (ALV)

 

TINGGALKAN BALASAN