Persib Bandung Resmi Datangkan Essien

Michael Essien saat berfoto bersama Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat di Mes Persib [sumber: Lensaremaja]

Bandung, Semarak.news – Persib Bandung resmi datangkan Essien hari ini (14/3). Essien diperkenalkan kepada Bobotoh dan Viking oleh jajaran Manajemen di Mes Persib. Pemain berpaspor Ghana ini menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki pelatih Djadjang Nurjaman setelah Matsunaga Shoei dan Vladimir Vujovic.

Essien sudah tiba di Jakarta sejak Sabtu (12/3). Kedatangan Essien ke Indonesia cukup menjadi perhatian karena Persib Bandung sejak awal sudah memilik hasrat untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Persib Bandung membutuhkan pemain bertipikal menyerang, rumor yang beredar Djadjang menginginkan pemain sekaliber Dimitar Berbatov, Robbie Keane, hingga Didier Drogba.

Namun, yang resmi diperkenalkan ke publik bukan ketiga pemain tersebut melainkan Michael Kojo Essien. Cukup menarik menilik bursa pemain tengah Persib Bandung saat ini dimana pada posisi DMF telah berdiri tegak pemain sekelas Hariono, M. Taufik, dan Kim Jeffrey Kurniawan. Ketiga pemain tersebut bermain impresif saat Piala Presiden beberapa waktu yang lalu.

Opsi attacking midfilder

Pilihan yang realisitis bagi pelatih Djadjang Nurjaman adalah menempatkan Essien pada posisi attacking midfilder. Meskpiun di beberapa klub terakhir Essien jarang menempati pos tersebut, namun Djadjang Nurjaman yakin dengan kemampuan dribbling dan shooting dari pemain asal Ghana ini.

“Tidak [mengubah skema], justru yang saya tahu dia ini adalah pemain di posisi holding midfielder, tapi dia punya kelebihan dengan bisa menempati posisi attacking midfielder,” katanya saat dijumpai wartawan di Graha Persib, Bandung, Selasa (14/3), dikutip Goal.

Kepastian peran yang akan dimainkan Essien di Persib tetap harus menunggu tingkat kebugaran pemain lain dan kebugaran Essien sendiri. Jadi masih ada kemungkinan Essien bermain di posisinya dulu di Chelsea dan Real Madrid yakni defensive midfilder.

Menaksir harga pasaran Essien

Meskipun termasuk pemain yang memiliki track record yang sangat bagus dimana pernah mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions. Essien tetap harus terseok-seok musim ini dimana dirinya telah melakukan beberapa kali training test di klub – klub Swedia dan berakhir dengan tidak adanya penawaran kontrak.

Hal tersebut mengakibatkan turunnya harga pasaran eks pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut. Ditaksir sang agen mematok Essien pada kisaran harga Rp 11 M. Namun pihak Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat berhasil melakukan negoisasi hingga tersiar kabar bahwa Essien didatangkan dengan nilai kontrak Rp 8,5 M.

Ensiklpodia online Wikipedia telah membarui lamannya dimana “current club” dari sang pemain sudah berganti menjadi Persib Bandung.

TINGGALKAN BALASAN