Ketua MUI DIY: Tidak Perlu Melakukan Aksi Demo 2 Desember

Yogyakarta, Semarak.news – Dzikir Akbar dalam rangka mendoakan umat islam agar tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecah bangsa diikuti sekitar 800 jamaah berlangsung di Sasono Hinggil Dwi Abad, Yogyakarta. Senin malam (21/11/2016)

Acara diawali dengan lantunan musik islami kemudian dilanjutkan dengan sholawat, pembacaan yasin, tahlil, pembacaan ayat suci Alqur’an serta pembukaan acara dan ceramah.

Dalam pembukaan acara tersebut, Ustad Thoha Abdurrahman, Ketua MUI DIY, menghimbau kepada seluruh umat muslim di Yogyakarta tidak perlu melakukan demonstrasi pada 25 november dan 2 desember di Jakarta. namun cukup dengan mengirim surat saja presiden dan mendoakan semoga Allah memberi hidayah.

Selain itu, Dzikir akbar tersebut mengundang Ketua MUI Jawa Tengah sebagai penceramah. Habieb Muhammad Lutfi bin Yahya, Ketua MUI Jawa Tengah, mengatakan bahwa seharusnya kita malu dengan negara lain, malu dengan pahlawan yg memperjuangkan indonesia. Kita masih meributkan hal itu-itu saja, tentang demo.

“Seharusnya kita memperbaiki akhlak dan mengembangkan kemampuan sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga bangsa ini bisa maju tidak hanya diperdaya dengan negara lain, kita hanya menjadi konsumen dari produk negara lain.” Ujar Habib Lutfi

“Tanamkan kepada anak cucu tentang sejarah bangsa kita, perjuangan pahlawan dahulu, dan pelajaran mengenai pulau-pulau di indonesia sehingga dapat mengenal dan mencintai indonesia.” Tambahnya. MNA

TINGGALKAN BALASAN