Bagaimana Nasip Pedagang Jujur, Bawang Saja Diseludupkan

penjual bawang merah (gobekasi.pojoksatu.id)

Jakarta, semarak.news-Dewasa ini untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya, banyak pedagang mengandalkan barang seludupan untuk memperoleh untung yang besar, dengan modal yang lebih murah, mampu menjual dengan harga yang murah juga, sehingga memberi keuntungan pada konsumen, namun penyeludupan setidaknya merugikan tiga pihak, yaitu negara, produsen barang serupa, dan pedagang jujur.

Rabu, (12/10/2016), Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain menyampaikan pada wartawan bahwa jajaran Polda Riau menggagalkan aksi tiga orang tersangka yang menyeludupkan bawang merah ilegal sebanyak 16.4 ton dari Malaysia.

Faktanya penyeludupan akan memberikan keuntungan pada konsumen, namun bagaimana nasib pihak yang dirugikan, terutama pedagang lokal yang jujur, dengan barang dagangan seludupan memberikan harga yang murah akan menarik perhatian para kosumen, sehingga pedagang lokal kehilangan pelanggan dan menimbulkan kerugian.

Penyeludupan juga akan menghancurkan industri produk yang diseludupkan, menjadikan pemerintah kehilangan pendapatan yang mestinya harus dikembalikan kepada rakyat.

[JAZ]

TINGGALKAN BALASAN