Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Yehudit Weiss: Mayat seorang sandera Israel ditemukan di dekat Rumah Sakit Al-Shifa

Yehudit Weiss: Mayat seorang sandera Israel ditemukan di dekat Rumah Sakit Al-Shifa

Forum Sandera dan Orang Hilang

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jenazah Yehudit Weiss telah dikembalikan ke Israel.



CNN

Seorang wanita Israel berusia 65 tahun menderita untuk menculik Oleh aktivis Hamas pada 7 Oktober dia ditemukan tewas di dekat Gaza Rumah Sakit Al ShifaSesuai dengan apa yang diumumkan tentara Israel pada hari Kamis.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jenazah Yehudit Weiss, warga Kibbutz Be’eri, ditemukan oleh tentara Israel di Kota Gaza dan dikembalikan ke Israel.

Pernyataan itu tidak menjelaskan bagaimana dan kapan dia dibunuh, namun mengatakan bahwa personel militer, medis dan rabi mengidentifikasi mayat tersebut dan memberi tahu keluarganya.

Juru bicara militer Israel Daniel Hajari mengatakan dalam konferensi pers yang disiarkan televisi bahwa Hamas membunuh Weiss. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyebab pasti kematiannya.

Dia berkata: “Sayangnya, Yehudit dibunuh oleh teroris di Jalur Gaza, dan kami tidak menghubunginya tepat waktu.”

Pernyataan sebelumnya dari tentara Israel mengatakan, “Tentara Israel menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga tersebut.” “Misi nasional yang ada di depan mata kita adalah menemukan orang hilang dan mengembalikan orang-orang yang diculik ke rumah mereka.”

Weiss termasuk di antara lebih dari 200 orang yang disandera oleh Hamas selama serangan terornya pada tanggal 7 Oktober, ketika para pejuangnya membanjiri Israel selatan dan menewaskan lebih dari 1.200 orang. Suami Weiss, Shmuel, termasuk di antara mereka yang tewas.

IDF mengatakan jenazahnya ditemukan di sebuah “bangunan” di dekat Rumah Sakit Al-Shifa, tempat IDF pada hari Rabu melancarkan apa yang mereka gambarkan sebagai operasi “tepat dan tepat sasaran” terhadap Hamas, yang menurut mereka menggunakan rumah sakit tersebut untuk kepentingan militer. tujuan.

READ  Pengusaha Ukraina Ihor Kolomoisky ditangkap dalam kasus penipuan

Hamas dan pejabat rumah sakit secara konsisten menolak klaim Israel bahwa Hamas membangun pusat komando di bawah rumah sakit.

Tentara Israel juga mengklaim dalam pernyataannya bahwa “peralatan militer, termasuk senapan Kalashnikov dan peluru RPG, juga ditemukan di gedung tempat Yehudit berada.”

Militer Israel juga mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah menemukan “terowongan operasional” di dalam kompleks Rumah Sakit Shifa dan menerbitkan pernyataan termasuk foto dan video yang mengklaim menunjukkan hal tersebut.

CNN tidak dapat memverifikasi klaim ini.

Israel berada di bawah tekanan internasional yang signifikan untuk membuktikan klaimnya tentang Hamas yang menyusup ke rumah sakit, untuk membenarkan beberapa keputusan militernya, yang mungkin merupakan pelanggaran serius terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Kibbutz Be’eri terletak hanya beberapa kilometer dari Jalur Gaza, dan komunitas liberalnya sering menjadi sasaran roket Hamas yang ditembakkan dari Jalur Gaza, yang biasanya dicegat oleh pertahanan Israel.

Namun kibbutz menjadi lokasinya pembantaian Pada tanggal 7 Oktober, ketika militan Hamas menerobos kompleks tersebut, menewaskan lebih dari 120 warga, termasuk anak-anak, dan menculik lainnya.

Forum Keluarga Sandera dan Orang Hilang, sebuah kelompok yang dibentuk oleh keluarga mereka yang diculik oleh Hamas, mengatakan Weiss adalah seorang nenek berusia 65 tahun.

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.