Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

WHO bertemu dengan pejabat China tentang situasi COVID-19 saat ini

Pertemuan tingkat tinggi diadakan pada 30 Desember antara WHO dan China tentang peningkatan kasus COVID-19 saat ini, untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang situasi tersebut, dan untuk memberikan keahlian WHO dan dukungan lebih lanjut.

Pejabat senior dari Komisi Kesehatan Nasional China dan Administrasi Nasional untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menjelaskan kepada WHO tentang strategi dan tindakan China yang berkembang di bidang epidemiologi, pengawasan varian, vaksinasi, perawatan klinis, komunikasi, serta penelitian dan pengembangan.

WHO kembali meminta pembagian rutin data spesifik dan real-time tentang situasi epidemiologis – termasuk lebih banyak data urutan genetik, data tentang dampak penyakit termasuk rawat inap, rawat inap dan kematian di unit perawatan intensif (ICU) – dan data tentang vaksinasi diberikan dan status Vaksinasi, terutama pada orang berisiko tinggi berusia di atas 60 tahun. WHO telah menegaskan kembali pentingnya vaksinasi dan penguat untuk melindungi dari penyakit parah dan kematian bagi orang yang berisiko lebih tinggi.

Organisasi Kesehatan Dunia meminta China untuk memperkuat pengurutan virus, manajemen klinis dan penilaian dampak, dan menyatakan kesediaannya untuk memberikan dukungan di bidang ini, serta mengkomunikasikan risiko vaksinasi untuk melawan keraguan. Ilmuwan Tiongkok diundang untuk berpartisipasi lebih dekat dalam jaringan pakar COVID-19 yang dipimpin WHO termasuk Jaringan Manajemen Klinis COVID-19. Organisasi Kesehatan Dunia meminta para ilmuwan China untuk memberikan data urutan virus yang terperinci pada pertemuan Kelompok Penasihat Teknis tentang Evolusi SARS-CoV-2 pada 3 Januari.

WHO menekankan pentingnya pemantauan dan penyebaran data secara tepat waktu untuk membantu Tiongkok dan komunitas global merumuskan penilaian risiko yang akurat dan memandu respons yang efektif.