November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

WhatsApp mendapat pesan suara yang lebih baik

WhatsApp mendapat pesan suara yang lebih baik

WhatsApp diumumkan pada hari Rabu Mereka akan meluncurkan beberapa peningkatan pada pesan suara selama beberapa minggu mendatang, termasuk kemampuan untuk mendengarkan pesan sambil membaca obrolan lain dan pemutaran pesan 1,5 atau dua kali lebih cepat (ya, tolong, aktifkan fitur ini). Di mana pun).

Pengalaman pencatatan pesan juga meningkat. WhatsApp sekarang memungkinkan Anda untuk menjeda dan melanjutkan perekaman, jadi Anda tidak perlu meninggalkan jeda yang besar jika Anda memikirkan apa yang harus dikatakan selanjutnya atau merekam ulang jika Anda perlu melakukan percakapan singkat di kehidupan nyata. Anda juga dapat mendengarkan pesan sebelum mengirimnya untuk memastikan Anda tidak sengaja memotongnya atau memasukkan sesuatu yang tidak Anda inginkan.

Contoh tampilan UI obrolan suara baru.
Foto: WhatsApp

Ada juga sedikit peningkatan estetika. Alih-alih hanya menggunakan font untuk menunjukkan kemajuan pemutaran pesan suara Anda, WhatsApp sekarang akan menggunakan bentuk gelombang untuk pesan yang sebenarnya. Plus, WhatsApp dapat mengingat di mana Anda berada saat Anda menjeda pemutaran dan membiarkan Anda mulai bermain dari titik itu lagi sehingga Anda tidak perlu mendengarkan ulang seluruh pesan.

Peningkatan ini kemungkinan akan banyak digunakan – WhatsApp mengatakan pengguna mengirim rata-rata 7 miliar obrolan suara hari. Sementara beberapa fitur serupa telah tersedia di aplikasi lain (Telegram, misalnya, memungkinkan Anda mendengarkan pesan di luar obrolan untuk sementara waktu), pasti menyenangkan melihat versi WhatsApp mendapat perhatian.

READ  TechScape: Apple, Google, dan Microsoft akan membuat kata sandi ketinggalan zaman | Teknik