September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Warren mengecam Jerome Powell atas komentar suku bunganya: 'Saya sangat khawatir The Fed akan mendorong ekonomi ini ke dalam resesi'

Warren mengecam Jerome Powell atas komentar suku bunganya: ‘Saya sangat khawatir The Fed akan mendorong ekonomi ini ke dalam resesi’

“Saya sangat prihatin tentang ini karena penyebab inflasi – hal-hal seperti fakta bahwa Covid masih mematikan sebagian ekonomi di seluruh dunia, bahwa kita masih memiliki kekusutan rantai pasokan, bahwa kita masih memiliki perang yang sedang berlangsung di Ukraina. menaikkan biaya energi, dan bahwa Kami masih memiliki perusahaan-perusahaan raksasa yang terlibat dalam penipuan harga,” kata Warren kepada reporter CNN Dana Bash di “State of the Union.”

“Tidak ada dalam kenaikan suku bunga, tidak ada dalam perangkat Jerome Powell, yang berhubungan langsung dengan itu, dan dia mengakui itu dalam dengar pendapat kongres ketika saya bertanya kepadanya tentang hal itu,” lanjut sang senator, menambahkan, “Apakah Anda tahu apa yang lebih buruk daripada kenaikan? Harga dan ekonomi yang kuat? Harganya tinggi dan jutaan orang kehilangan pekerjaan.”

“Saya sangat khawatir The Fed akan mendorong ekonomi ini ke dalam resesi,” kata Warren, yang awal tahun ini menentang penunjukan kembali Powell untuk memimpin The Fed.

Kekhawatiran resesi AS telah meningkat selama berminggu-minggu, dan komentar Warren datang hanya dua hari setelah Powell, Kepala bank sentral negara itu, mengisyaratkan kemungkinan resesi Selama pidato utama di Simposium Ekonomi Jackson Hole tahunan Federal Reserve. Powell mengatakan kepada investor selama sambutannya bahwa Fed berfokus pada inflasi dan akan melanjutkan laju kenaikan suku bunga bersejarah di masa mendatang.

“Sementara suku bunga yang tinggi, pertumbuhan yang lambat, dan kondisi pasar tenaga kerja yang lemah akan menurunkan inflasi, hal itu juga akan menyebabkan penderitaan bagi rumah tangga dan bisnis,” katanya.

Seperti Warren, Wall Street juga bereaksi negatif terhadap nada pidato Powell, karena indikator utama potensi suku bunga yang berkelanjutan dan kepedihan ekonomi yang terkait tergelincir – sebuah kata yang Powell rujuk dua kali dalam pidato singkatnya, mengacu pada yang lebih lambat. Pertumbuhan, pengangguran yang tinggi dan tekanan keuangan pasti akan memperketat kebijakan di rumah dan bisnis Amerika.

Warren memiliki Powell sebelumnya mendesak kenaikan suku bunga yang hati-hati Menghindari resesi yang dapat merugikan jutaan pekerjaan, termasuk sidang Senat pada bulan Juni, ketika dia mengangkat kekhawatiran tentang dampak kenaikan suku bunga Fed pada keluarga dan risiko resesi, dan mengeluarkan peringatan serupa dengan yang dia berikan pada hari Minggu.

“Anda tahu apa yang lebih buruk dari inflasi tinggi dan pengangguran rendah? Ini inflasi tinggi dengan resesi dan jutaan orang kehilangan pekerjaan,” katanya kepada Powell. “Saya harap Anda memikirkannya sebelum Anda mendorong ekonomi ini dari jurang.”

READ  PDB kuartal pertama turun 1,5%, lebih buruk dari yang diharapkan. Klaim pengangguran sedikit lebih rendah