Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Warren Buffett menjelaskan sumbangan amalnya sebesar $750 juta pada Malam Thanksgiving

Warren Buffett menjelaskan sumbangan amalnya sebesar $750 juta pada Malam Thanksgiving

Warren Buffett

Gerard Miller | CNBC

Warren Buffett telah menyumbangkan lebih dari $750 juta untuk… Berkshire Hathaway ke empat yayasan yang terhubung dengan keluarganya pada malam Thanksgiving, dan investor legendaris mengatakan waktunya bukanlah kebetulan karena ini adalah caranya berterima kasih kepada putra-putranya atas filantropi mereka.

“Saya memiliki kebanggaan pribadi tentang bagaimana anak-anak saya tumbuh,” kata Buffett kepada CNBC. Becky Cepat. “Saya merasa senang dengan fakta bahwa mereka tahu saya merasa senang dengan mereka. Ini adalah dukungan utama untuk anak-anak saya, dan ini adalah pernyataan terakhir bahwa anak-anak saya tidak ingin menjadi kaya secara dinamis.”

Investor berusia 92 tahun itu menyumbangkan 1,5 juta saham Kelas B dari portofolionya ke Yayasan Susan Thompson Buffett, yang dinamai menurut nama istri pertamanya. Dia juga memberikan 300.000 saham Kelas B kepada masing-masing dari tiga yayasan yang dijalankan oleh anak-anaknya: Yayasan Sherwood, Yayasan Howard G. Buffett, dan Yayasan Novo.

Penerima manfaat kali ini tidak termasuk Bill & Melinda Gates Foundation. Oracle of Omaha telah berjanji untuk memberikan kekayaannya dari waktu ke waktu dan telah memberikan sumbangan tahunan ke lima badan amal yang sama sejak 2006.

Pada bulan Juni, dia memberikan 11 juta saham Kelas B kepada Gates Foundation, 1,1 juta saham B kepada Susan Thompson Buffett Foundation, dan 770.218 saham kepada ketiga yayasan anaknya.

READ  Pengadilan Banding menguatkan rencana untuk menyebarkan satelit SpaceX