Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Viktor Orban dari Hongaria memiliki ide untuk mengakhiri perang antara Rusia dan Ukraina

Viktor Orban dari Hongaria memiliki ide untuk mengakhiri perang antara Rusia dan Ukraina

Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban menyerukan “strategi baru” untuk mengakhiri perang di Ukraina pada hari Sabtu – mengatakan hanya negosiasi langsung antara Rusia dan Amerika Serikat yang dapat membawa perdamaian.

“Karena Rusia menginginkan jaminan keamanan, perang ini hanya dapat diakhiri dengan pembicaraan damai antara Rusia dan Amerika.” kata urban selama pidato skala besar.

Pada hari ke-150 pertempuran setelah invasi Vladimir Putin pada 24 Februari, Orban mengatakan kemenangan militer Ukraina tidak mungkin, “hanya karena tentara Rusia memiliki dominasi yang tidak setara.”

Dia berpendapat bahwa sanksi Barat telah gagal menahan agresi Rusia – dan, lebih buruk lagi, telah menyebabkan melonjaknya harga energi yang telah membawa Eropa ke jurang resesi dan menyebabkan banyak pemerintah di benua itu, Termasuk Italia Dan Britania Rayauntuk runtuh “seperti domino”.

“Kami duduk di dalam mobil dengan ban bocor,” kata Urban. “Cukup jelas bahwa perang tidak bisa dimenangkan dengan cara ini.”

Perang di Ukraina telah berlangsung sejak 24 Februari.
Foto: Marko Djurica/Reuters

Pemimpin itu menegaskan kembali bahwa Hungaria – anggota NATO – tidak akan terlibat dalam perang.

Urban, yang negara bagiannya terkurung daratan mendapatkan lebih dari 60% minyaknya dari Rusia, telah diblokir Sanksi Uni Eropa yang akan menghentikan semua penjualan energi Rusia ke Eropa.

READ  Reli sepeda Rolling Thunder: Polisi Ottawa menangkap setidaknya 8 orang selama akhir pekan reli sepeda Rolling Thunder