CILEGON, Semarak.News – Di dalam Acara Keberagaman bangsa yang dihadiri belasan perwakilan dari Mahasiswa Cilegon salah satu narasumber yaitu Intelektual Muda NU, Drs. Sugeng mengatakan bahwa Keberagaman di Indonesia layaknya sebuah pelangi yang indah dikarenakan adanya perbedaan warna yang menyatu merupakan karunia Allah SWT yang tidak ternilai.

Adanya perbedaan politik nasional yang masih berkembang wajib menjadi tanggung jawab bersama untuk menjadi pion pemersatu guna menjaga kesatuan bangsa. Meskipun berbeda pilihan politik, persatuan bangsa tetap harus menjadi yang utama demi menjaga keutuhan NKRI, ungkap pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah ini.

Ia juga menghimbau seluruh elemen mahasiswa tidak usah terprovokasi isu-isu yang bertujuan memecah belah, khususnya isu politik pilihan 01 dan 02. Saat ini sudah saatnya 03 Persatuan Indonesia.

Acara ditutup dengan seruan “Kami Mahasiswa Cilegon” :
1. Melepaskan dan membuang pilihan politik 01 maupun 02 yang telah berlalu dan beralih pada jiwa 03 sesuai Pancasila, Persatuan Indonesia.
2. Mengajak semua pihak untuk selalu menahan diri, tidak mudah terprovokasi dan menolak segala bentuk aksi anarkis yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat.
3. Siap menjadi agen perdamaian, untuk menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia.
4. Meminta pendukung Paslon Capres dan Cawapres 01 maupun 02 agar tidak melakukan unjuk rasa di Mahkamah Konstitusi, karena dapat menganggu proses penanganan sengketa yang harus independen dan tidak dapat diintervensi pihak manapun. (AnggitTU)

LEAVE A REPLY