Juli 12, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ukraina dan Rusia mengatakan ratusan tentara musuh tewas dalam pertempuran untuk Bakhmut

Ukraina dan Rusia mengatakan ratusan tentara musuh tewas dalam pertempuran untuk Bakhmut

11 Maret (Reuters) – Ukraina dan Rusia pada Sabtu mengklaim ratusan tentara musuh telah tewas dalam 24 jam terakhir dalam pertempuran untuk Bakhmut, ketika Kiev tanpa henti memukul mundur serangan dan sungai kecil yang membelah kota itu sekarang menjadi garis depan baru. .

Serhiy Chervaty, juru bicara militer Ukraina, mengatakan bahwa 221 tentara pro-Moskow tewas dan lebih dari 300 terluka di Bakhmut. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan hingga 210 tentara Ukraina tewas di wilayah Donetsk, lebih luas dari garis depan.

Sementara kerugian Bakhmut tidak ditentukan oleh Moskow, kota timur Donetsk, yang sekarang hampir sepi, adalah tempat salah satu pertempuran paling berdarah dan terpanjang dalam perang selama setahun.

Kedua belah pihak mengaku menderita dan menimbulkan kerugian besar bagi Bakhmut, sementara jumlah pasti korban sulit diverifikasi secara independen.

Intelijen militer Inggris mengatakan pada hari Sabtu bahwa kelompok tentara bayaran Wagner Rusia telah menguasai sebagian besar bagian timur Bakhmut – kemajuan yang diklaim oleh pendiri kelompok itu Yevgeny Prigozhin pada hari Rabu.

Pembaruan terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

“Di pusat kota, Sungai Pakhmutka kini mewakili garis depan,” kata Kementerian Pertahanan Inggris dalam buletin intelijen hariannya.

Ukraina bersikeras bahwa mereka masih bertahan di Bakhmut dan memberikan “pertahanan yang layak” kepada pasukan Rusia, dengan komandan yang bertanggung jawab atas pertahanan Bakhmut mengatakan bahwa melindunginya adalah kunci serangan balik Ukraina.

“Penting untuk mengulur waktu untuk mengumpulkan cadangan dan memulai serangan balik, yang tidak jauh,” kata militer mengutip Kolonel Oleksandr Sersky pada hari Sabtu.

Moskow mengatakan merebut Bakhmut akan menghancurkan pertahanan Ukraina dan akan menjadi langkah menuju merebut seluruh wilayah industri Donbass, tujuan utama. Kiev mengatakan pertempuran itu menghancurkan unit Rusia terbaik.

READ  Kasus Covid-19, pengujian, dan berita Omicron: pembaruan langsung

Prigozhin mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia sekarang berada 1,2 kilometer (0,75 mil) dari pusat administrasi kota. Pusatnya terletak di sisi barat Sungai Pakhmutka.

Dengan sungai mengalir melalui beberapa lahan terbuka, intelijen Inggris mengatakan, “daerah ini menjadi zona pembunuhan, mungkin membuat pasukan Wagner sangat sulit untuk mencoba melanjutkan serangan frontal mereka ke arah barat”.

Namun situasinya tetap berbahaya bagi pasukan Ukraina.

Ia menambahkan, “Kekuatan Ukraina dan jalur pasokannya ke barat tetap rentan terhadap upaya lanjutan Rusia untuk mengepung pertahanan dari utara dan selatan.”

Ditulis oleh David Leungren dan Lydia Kelly; Diedit oleh Grant McCall dan Raju Gopalakrishnan

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.