Tim Putra Baseball Indonesia Takluk Dari Hongkong

Jakarta – Baseball merupakan olahraga yang sudah sering terdengar di kuping masyarakat Indonesia, dan mungkin dikenal dengan istilah kasti di beberapa wilayah Indonesia. Cenderung dimainkan oleh siswa SD semasa kecilnya.

Tetapi dengan tenarnya permainan tersebut, tak lantas membuat baseball juga menjadi olahraga populer. Bahkan bisa dikatakan sebagian masyarakat tertarik dan ingin mencoba, tapi mereka tidak tahu untuk menyalurkan hobinya, dan juga sedikit sekali klub dan lapangan yang tersebar di wilayah iIndonesia.

Itulah sebabnya olahraga ini kurang populer dibandingkan dengan badminton, sepak bola, basket, dll.

Tetapi didalam Asian Games, kita bisa melihat semua olahraga yang kita ketahui dan cukup populer tapi jarang dimainkan karena minimnya informasi dan sarana.

Pada hari Minggu pukul 12.00 WIB (26/8/4), tim baseball putra Indonesia berhadapan dengan tim Hongkong. Permainan berlangsung sengit dan cukup banyak pengajuan interupsi dari pihak pelatih hongkong karena merasa tidak terima dnegan keputusan wasit.

Pertandingan ini sendiri berakhir dengan skor 7 – 4, yang dimana Hongkong mencetak 2 angka terlebih dahulu, tetapi berhasil lagi dibalas Indonesia, tetapi skor yang unggul tersebut berhasil di balas oleh Hongkong . Bahkan terdapat Home Run (Pukulan yang bolanya keluar dari lapangan baseball) pada pertandingan ini yang dilakukan oleh Holliday yaitu pemukul dari Hongkong.

Pada pertandingan ini dihadiri oleh penonton yang mayoritas warga Indonesisa, dan pertandingan ini bisa dikatakan ramai oleh banyaknya penonton dan bahkan sampai duduk di kursi tanpa atap, yang biasanya hanya muat di bagian yang tertutup atap.

Permainan ini sangat diwarnai oleh banyaknya komplain dan bola mengenai badan. Sehingga masyarakat yang menonton menjadi terbawa untuk menyoraki pemain Hongkong dengan beberapa kata yang bisa dikatakan santai tapi menyindir akibat ulah tim Hongkong. Tetapi dengan animo yang begitu besar, dampaknya atlet sedikit lebih bersemangat dan lebih berjiwa militan. (NCW)

TINGGALKAN BALASAN