Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Thoma Bravo membeli Anaplan seharga $10,7 miliar

Thoma Bravo membeli Anaplan seharga $10,7 miliar

Perusahaan ekuitas swasta Thoma Bravo LP telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi Anaplan Inc. Untuk 10,7 miliar dolar, yang merupakan yang terbaru belakangan ini Serangkaian akuisisi leverage besar.

Perusahaan mengatakan bahwa berdasarkan ketentuan kesepakatan, yang dilaporkan Wall Street Journal sebelumnya, pemegang saham Annaplan akan menerima $66 per saham secara tunai. Frank Calderoni, CEO Annaplan, berencana untuk terus memimpin perusahaan.

Berbasis di San Francisco, Anaplan membuat perangkat lunak yang membantu perusahaan merencanakan dengan memodelkan hasil perkiraan yang berbeda. Perusahaan ini memiliki lebih dari 1.900 pelanggan di seluruh dunia, termasuk Coca-Cola, Shell PLC dan

VMware perusahaan ,

VMW 1,34%

yang menggunakan penawaran cloud untuk mengelola operasi penjualan, rantai pasokan, inventaris, dan perencanaan keuangan.

Calderoni mengatakan kepada surat kabar itu bahwa ketidakpastian yang diciptakan oleh pandemi telah menambah permintaan yang sudah kuat untuk program perencanaan.

Saham Anaplan, yang didirikan pada tahun 2006 dan Dirilis ke publik pada 2018ditutup pada $50,59 pada hari Jumat.

Perusahaan pembeli, yang dipenuhi dengan tumpukan besar uang tunai, sedang dalam perjalanan untuk menutup transaksi. Perangkat lunak, dengan arus kasnya yang stabil, telah menjadi bidang yang sangat panas.

Anaplan akan menjadi perusahaan perangkat lunak besar terbaru dalam kesepakatan pribadi. Pada bulan Januari, Vista Equity Partners dan cabang ekuitas swasta Elliott Management Corp. untuk membeli

Sistem Citrix perusahaan

tentang Sekitar 13 miliar dolar. Pada bulan November, Advent International Corp. dan Permira kesepakatan $ 12 miliar McAfee Corp. LBO besar lainnya yang telah dikerjakan termasuk satu untuk perusahaan pemeringkat TV

Nielsen Holdings

PLC itu Itu bisa bernilai sekitar $15 miliar Termasuk utang, lapor majalah itu.

READ  Keluarga Florida terjebak dalam masalah mobil listrik: Baterai pengganti lebih mahal daripada mobil itu sendiri

Pekan lalu, investor aktivis Sakim, kepala Capital Management LP, mengungkapkan sekitar 5% saham di Annaplan. Sakim Head adalah bagian dari kelompok aktivis yang bersama-sama memegang saham yang lebih besar, menurut salah satu file.

Dengan kantor di San Francisco, Chicago, dan Miami, Thoma Bravo mengkhususkan diri dalam membeli perusahaan perangkat lunak bisnis dan membantu memacu pertumbuhan mereka. Perusahaan, yang mengelola lebih dari $103 miliar, telah melakukan kesepakatan yang lebih besar belakangan ini. Tahun lalu, Proofpoint Inc. dalam tawar-menawar Bernilai lebih dari $10 miliar.

Thoma Bravo berencana menggunakan Anaplan sebagai platform untuk akuisisi lebih lanjut.

“Akan ada satu pemenang besar dalam perencanaan, dan kami pikir itu bisa jadi kami,” kata Holden Sebaht, Managing Partner di Thoma Bravo. “Saya tidak bisa memikirkan kesempatan serupa untuk membuat kelas yang sangat besar.”

menulis ke Miriam Gottfried di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

Itu muncul di 21 Maret 2022, edisi cetak sebagai “Pembuat Perangkat Lunak Diatur untuk Menjadi Pribadi.”