Ende, Semarak.News | Pemuda tiga gereja se Klasis Teluk Kabola (Syalom Sawah Lama, Icthus Puildon dan Betlehem Lipa) yang sedang melakukan kegiatan Temu Akrab dan Wisata Rohani bersama Pemuda GMIT Syalom Ende di Kabupaten Ende selesai. Hari ini Senin, 10 Juni 2019 merupakan penghujung dari rangkaian kegiatan tersebut.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 04 Juni 2019 lalu dan berjalan dengan baik. Kelancaran kegiatan ini terjadi karena keterlibatan semua pihak. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Nelci. F. Suyanti atau yang biasanya dengan akrab disapa Yanti.

“Puji Tuhan, kegiatan ini lancar dan berhasil oleh karena campur tangan dari semua pihak” ungkap Yanti.

Menurutnya, jikalau tanpa keterlibatan semua pihak maka kegiatan ini pasti tidak berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu sebagai ketua panitia penyelenggara kami menyampaikan limpah terima kasih banyak kepada seluruh jemaat Syalom Ende, Pemkab Ende, Dinas Perhubungan Ende, Polres Ende, Kodim 1602 Ende, Pegadaian cabang Ende, PMI Ende, Dokter Sun Siregar, Pertamina Ende, serta seluruh donatur yang telah memberikan sumbangan secara spontanitas berupa (uang, barang, beras, air minum), kami juga menyampaikan terima kasih banyak kepada semua teman-pemuda klasis teluk kabola (Alor), DPD KNPI-Alor, Pemerintah Kabupaten Alor, Dinas Kesehatan serta RSUD Kalabahi yang telah berpartisipasi penuh dalam kegian ini, Tuhan memberkati niat baik dari kita sema.

Kepada wartawan, Yanti juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang telah terlaksana ialah sebagai berikut, Penanaman Anakan Mangga kelapa Alor di serambi sukarno, bati sosial, Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), penguatan organisasi, penyususan dan praktek khotbah, pelayanan kasih (donor darah, pengecekan golongan darah dan pengobatan gratis), sharing pelayanan antar pemuda GMIT Alor dan Ende, Wisata bersama ke danau Kelimutu, Meditasi dan seminar sehari dengan tema “pancasila sebagai rumah bersama”

Ketika ditanya soal pesan dan kesan dari ibu ketua panitia lokal Ende kepada seluruh teman-teman pemuda GMIT Alor yang hari ini akan berangkat ke Maumere – Larantuka dan Alor menyampaikan bahwa “teman-teman dari Alor kami tidak berjanji tetapi kami pasti akan ke Alor, kiranya kebersamaan ini tidak hanya sampai disini tetapi selalu tetap abadi selamanya, sekalipun kita jauh, terpisah antara jarak dan waktu tetapi yakinlah bahwa kita selalu bertemu didalam doa, selamat jalan teman-teman kita pasti bertemu lagi” ungkap Yanti.

Diakhir dari pesan dan kesan Yanti mengajak semua pemuda GMIT dimanapun berada untuk menjadi pemuda yang diberkati dan memberkati.

“Marilah kita semua pemuda GMIT dimanapun berada, mari kita menjadi pemuda yang diberkati dan memberkati”. *(MK)

LEAVE A REPLY