Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Teleskop Luar Angkasa James Webb telah menemukan 717 galaksi kuno

Teleskop Luar Angkasa James Webb telah menemukan 717 galaksi kuno

Gambar inframerah dari James Webb Space Telescope (JWST) milik NASA ini menunjukkan bagian dari wilayah langit yang dikenal sebagai GOODS-South. Lebih dari 45.000 galaksi terlihat di sini. (Kredit gambar: NASA, ESA, CSA, Brant Robertson (UC Santa Cruz), Ben Johnson (CfA), Sandro Tacchella (Cambridge), Marcia Rieke (Universitas Arizona), Daniel Eisenstein (CfA))

Teleskop James Webb (JWST, atau Webb) telah mengungkapkan ratusan galaksi kuno yang mungkin termasuk anggota pertama alam semesta — sebuah lompatan dari hanya segelintir yang sebelumnya diketahui ada pada saat itu.

Sedini 600 juta tahun setelahnya ledakan besarGalaksi-galaksi yang sangat muda ini membanggakan struktur kompleks dan kelompok pembentukan bintang, sebuah laporan studi baru. Studi ini merupakan bagian dari kolaborasi internasional yang disebut JWST Advanced Deep Extragalactic Survey (JADES), yang mengumpulkan pengamatan selama sebulan dari dua titik kecil di langit: satu di konstelasi Ursa Minor dan yang lainnya di arah gugus Fornax. . Di wilayah ini terdapat lebih dari 700 galaksi muda yang baru ditemukan yang tampaknya mengungkap alam semesta secepat mungkin.