Sorong, Semarak.News – Setelah menunggu cukup lama, masyarakat di Distrik Mega, Kabupaten Sorong, Papua Barat akhimya menikmati pelayanan jaringan komunikasi dan internet yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sorong, bekerja sama dengan pihak Telkom.

“Sudah 2 Minggu ini, jaringan internet sudah on air di distrik Mega,” Kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominstaper) Kabupaten Sorong, Marthen Nebore S.Sos.,M.Si saat ditemui di Kantor Bappeda, Selasa (22/10).

Dijelaskan Marthen, jaringan komunikasi dan internet di Distrik Mega, seharusnya sudah dapat dirasakan sekitar 2 tahun yang lalu, karena sewaktu masa pimpinan Drs. Stepanus Malak,M.Si, Pemerintah Kabupaten Sorong meminjam pakaikan menara intemet kepada Pemerintah Tambrauw. Namun, tak kunjung dioperasikan.

Hingga akhirnya, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si melakukan kunjungan kerja ke Distrik Mega dan mendapatkan keluhan masyarakat terkait jaringan komunikasi dan internet di wilayah tersebut. Bupati Sorong lalu memutuskan untuk mengaktifkan menara tersebut melalui Diskominstaper. “Masyarakat di sana (Distrik Mega) mengeluhkan menara yang dipasang tapi tidak diaktifkan,” ucapnya.

Setelah lakukan koordinasi bersama pihak Telkom selama kurang lebih 3 bulan, masyarakat di Distrik Mega akhirnya merasakan pelayanan jaringan telekomunikasi dan intemet sejak 2 minggu terakhir.

“Masyarakat disana sudah bisa mengakses Internet, wifi,” kata Marthen Nebore.

Rencananya, dalam waktu dekat ini, Bupati Sorong secara langsung akan melakukan peresmian jaringan di Distrik Mega. “Rencananya Bapak Bupati akan resmikan penggunaan jaringan di Distrik Mega, tapi kami sedang lakukan koordinasi dengan pihak Humas,” jelasnya.

Sumber: Radar Sorong

LEAVE A REPLY