Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Tank Rusia terbaik ada di Ukraina, tetapi mereka tidak menyerang pasukan Ukraina

Tank Rusia terbaik ada di Ukraina, tetapi mereka tidak menyerang pasukan Ukraina

Tank T-14 Armata Rusia bergerak melalui medan yang sulit di Forum Teknis dan Militer Internasional ARMY-2016 di Alabino, di luar Moskow, Rusia.
Foto milik layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia melalui Associated Press

  • Media negara melaporkan bahwa tank canggih T-14 Armata Rusia telah tiba di Ukraina.
  • Tapi kendaraan lapis baja berteknologi tinggi tidak pernah benar-benar terlibat dalam perang.
  • Program T-14 telah mengalami kemunduran dalam beberapa bulan terakhir.

Militer Rusia akhirnya membawa tank T-14 Armata tingkat atas ke dalam pertempuran di Ukraina, menurut media pemerintah Rusia – tetapi kendaraan lapis baja sejauh ini lebih berfungsi sebagai propaganda daripada kekuatan militer potensial.

Kantor berita RIA yang dikelola negara melaporkan pada hari Selasa Tank T-14 yang telah lama ditunggu-tunggu telah tiba di Ukraina, mengutip sebuah “sumber informasi”.

Tapi tank berteknologi tinggi belum melakukannya Ambil bagian dalam gerakan garis depan yang berjuangSebaliknya mereka menembaki pasukan Ukraina dari kejauhan, menurut kantor berita RIA.

“Pasukan Rusia mulai menggunakan tank Armata terbaru untuk menembaki posisi Ukraina,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu kepada outlet tersebut. Mereka belum berpartisipasi dalam operasi penyerangan langsung.”

media pemerintah Rusia TASS Kendaraan canggih ini sebelumnya disebut sebagai “tank terbaik di dunia”, tetapi tank T-14 telah mengalami kemunduran dalam beberapa bulan terakhir, menurut laporan.

Intelijen Inggris memperkirakan pada bulan Januari bahwa Rusia akan mengerahkan tank ke Ukraina, tetapi mengindikasikan bahwa kendaraan tersebut akan terlibat dalam pertempuran kecil yang sebenarnya, dengan Kementerian Pertahanan Inggris, mengutip citra satelit dari tank tersebut Di area pelatihan pra-penempatan Rusia.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan awal tahun ini bahwa tank-tank itu, yang membutuhkan waktu 11 tahun untuk membuatnya, sangat baru sehingga mengerahkannya untuk berperang di Ukraina akan menjadi “keputusan yang berisiko”.

READ  Berita Biden terbaru: Presiden menekan putra mahkota Saudi atas pembunuhan Khashoggi dan menertawakan kritik yang ditujukan kepadanya

“Jika Rusia mengerahkan T-14, kemungkinan besar itu hanya untuk tujuan propaganda,” kata Kementerian Pertahanan Inggris pada Januari. “Produksi kemungkinan hanya dalam jumlah kecil, sementara komandan tidak mungkin mempercayai kendaraan dalam pertempuran.”

Keputusan untuk memperkenalkan tank ke dalam perang datang setelah program T-14 Rusia terhambat oleh penundaan, dipengaruhi oleh pengurangan ukuran armada yang direncanakan, dan terhambat oleh masalah manufaktur, menurut laporan intelijen Inggris.

Tetapi jika kereta benar-benar bergabung dalam pertempuran, itu seolah-olah dapat memberi Rusia keuntungan yang kuat.

T-14 Armata dilengkapi dengan sistem pertahanan yang dapat menembak jatuh rudal anti-tank yang sangat diandalkan Ukraina untuk menangkis serangan konstan Rusia selama perang, dan kantor berita RIA mengatakan minggu ini bahwa kendaraan dapat mencapai kecepatan 80 kilometer. di jalan raya.

Outlet tersebut mengatakan bahwa awak tempur Rusia telah menjalani pelatihan tank di Ukraina sejak akhir tahun lalu.

Dijelaskan oleh Badan Informasi Rusia sebagai “menara tak berpenghuni”, tiga anggota awak duduk di kapsul lapis baja yang diisolasi di depan lambung, dari mana mereka mengontrol kapsul dari jarak jauh.