Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SpaceX Falcon 9 akan menerangi langit Jumat malam di atas Space Coast

SpaceX Falcon 9 akan menerangi langit Jumat malam di atas Space Coast

Ia memainkan

SpaceX pada Jumat malam bertujuan untuk meluncurkan kumpulan satelit Starlink lainnya, menurut penasihat navigasi geospasial dan Administrasi Penerbangan Federal.

SpaceX telah mengonfirmasi bahwa mereka menargetkan waktu lepas landas pada pukul 20:32 pada Kamis malam. Jika SpaceX tidak dapat diluncurkan pada waktu tersebut, akan ada peluang cadangan hingga pukul 23.30.

Roket Falcon 9 akan lepas landas dari Cape Canaveral Space Launch Complex 40 (SLC-40) dan mengikuti lintasan tenggara.

Sekitar delapan setengah menit setelah lepas landas, Falcon 9 akan mendarat dengan drone di Samudera Atlantik. Booster ini akan melakukan penerbangannya yang ke-21, dan paling dikenang karena misi Inspiration4, yang merupakan misi sipil pertama yang mencapai orbit, serta misi Axiom-1.

Kapan roket Florida berikutnya akan diluncurkan? Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX, NASA, dan ULA mendatang di Florida

Berapa banyak satelit SpaceX Starlink yang mengorbit?

Ini akan menjadi peluncuran terbaru satelit Internet SpaceX, yang menyediakan Internet ke beberapa lokasi paling terpencil di Bumi, termasuk di laut. Menurut Jonathan McDowell, ahli astrofisika di Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian, SpaceX saat ini memiliki 5.941 satelit Starlink yang beroperasi di orbit. Jika Starlink 6-59 memiliki muatan satelit Space Coast 23 yang khas, Starlink akan menghubungkan SpaceX ke 5.964 satelit untuk menyalurkan Internet ke pelanggan.

Konstelasi Amazon Kuiper segera diluncurkan

Baru-baru ini, FLORIDA TODAY melaporkan kemajuan konstelasi internet satelit Amazon: Project Kuiper. Saat makan siang yang diadakan oleh National Space Club pada bulan Mei di Cape Canaveral, Brian Hausman, wakil presiden kebijakan publik Amazon, berbicara tentang rencana perusahaan untuk meluncurkannya akhir tahun ini.

READ  Bintang 'Tasmanian Devil' yang diduga sudah mati, hidup kembali

Dengan lebih dari 80 peluncuran yang telah dilakukan, perusahaan besar yang didirikan oleh miliarder Jeff Bezos ini bertujuan untuk menempatkan separuh konstelasi tersebut ke orbit pada bulan Juli 2026. Dan meskipun Jeff Bezos mungkin tidak lagi menjadi CEO Amazon, perusahaan roketnya, Blue Origin, adalah dikontrak untuk meluncurkan satelit ini dengan roket New Glenn dari Florida.

Bukan hanya Blue Origin, karena Amazon telah meminta ULA, Arianespace, dan bahkan SpaceX untuk meluncurkan satelit Kuiper miliknya.

Tujuan Amazon, seperti SpaceX, adalah menyediakan internet yang cepat dan terjangkau ke wilayah-wilayah yang kurang terlayani di Bumi.

Ikuti berita luar angkasa terbaru dari tim luar angkasa FLORIDA TODAY di floridatoday.com/space.

Brooke Edwards adalah koresponden satelit untuk Florida Today. Hubungi dia tempat [email protected] Atau pada tanggal sepuluh: @prokovstars.