Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

S&P 500 naik sedikit pada hari Jumat, menuju minggu kemenangan

S&P 500 naik sedikit pada hari Jumat, menuju minggu kemenangan

S&P 500 naik sedikit pada hari Jumat, tetapi semua rata-rata utama menuju minggu kemenangan didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari perkiraan dan serbuan pasar kesayangan Tesla.

Benchmark diperdagangkan 0,2% lebih tinggi, sementara Nasdaq Composite bertambah 0,7%. Dow Jones Industrial Average diperdagangkan turun 44 poin, atau naik 0,1%.

Musim pendapatan berlanjut, dengan peningkatan panduan yang kuat American Express 11% sekalipun Kesalahan maksimum dan minimum. Namun, beberapa saham chip naik Intel Itu turun 8% pada a Laporan pendapatan yang suram Yang merindukan garis atas dan bawah.

Semua rata-rata utama positif untuk minggu dan bulan. Dow Jones dan Standard & Poor’s masing-masing naik 1,4% dan 2% minggu ini. Nasdaq naik 3,3% untuk minggu ini dan bersiap untuk membukukan kinerja bulanan terbaiknya sejak Juli. Nasdaq telah naik empat minggu terakhir. Tesla naik 6% pada hari Jumat, berdasarkan kenaikan mingguan lebih dari 27% Setelah melaporkan rekor pendapatan

Sepanjang tahun ini, pasar telah melawan tren aksi jual 2022. Dow Jones naik 2,2%, sedangkan S&P naik 5,6%. Nasdaq naik lebih dari 10%.

“Kami menyelesaikan Januari yang sangat kuat di tengah inflasi yang lebih rendah, dan ekonomi yang ada di luar sana,” kata Ryan Detrick, kepala strategi pasar di The Carson Group. “Kami belum keluar dari hutan. Kami masih memiliki The Fed minggu depan, dan mereka mungkin ingin memberi sedikit air pada reli itu.”

Investor menimbang lebih banyak data ekonomi menjelang pertemuan kebijakan Fed minggu depan. Departemen Perdagangan mengatakan indeks harga PCE, ukuran inflasi yang disukai untuk Fed, menunjukkan harga naik 4,4% dari tahun lalu, sejalan dengan perkiraan Dow Jones.

READ  Perusahaan minyak dan gas besar berlomba keluar dari Rusia

Ini adalah beberapa data terakhir sebelum keputusan suku bunga bank sentral selanjutnya. Investor saat ini mengharapkan kenaikan 25 basis poin.

Saham keluar dari sesi perdagangan yang positif setelah investor menyambut hasil yang lebih baik dari perkiraan Laporan PDB untuk kuartal keempat. Ini meningkatkan harapan bahwa ekonomi AS dapat menghadapi soft landing karena bank sentral menaikkan suku bunga untuk menjinakkan inflasi.