Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sony mulai menguji streaming cloud game PS5

Sony mulai menguji streaming cloud game PS5

Sony mengatakan telah mulai menguji kemampuan streaming game PS5 dari cloud. Pembuat PlayStation mengatakan sedang menguji cloud streaming game PS5 dan berencana untuk menambahkan ini sebagai fitur ke langganan PlayStation Plus Premium.

“Kami sedang menguji streaming cloud untuk game PS5 yang didukung – ini termasuk judul PS5 dari katalog game PlayStation Plus dan Game Trials, serta judul PS5 digital yang didukung yang dimiliki pemain,” kata Nick Maguire, Wakil Presiden Layanan Seluruh Dunia, Penjualan dan Operasi Bisnis Seluruh Dunia, Sony Interactive Entertainment. “Saat fitur ini diluncurkan, streaming game cloud untuk judul PS5 yang didukung akan tersedia untuk digunakan langsung di konsol PS5 Anda.”

Fitur cloud game PS5 berarti Anda tidak perlu lagi mengunduh game ke konsol Anda untuk mengalirkannya ke perangkat lain. Sony saat ini mendukung streaming game PS5 ke PC, Mac, iOS, dan Android, tetapi Anda harus menggunakan PS5 sebagai host untuk mendownload dan streaming judul ke perangkat Anda yang lain.

Sudah terlihat selama berbulan-bulan bahwa Sony telah mengerjakan cloud streaming game PS5. Daftar pekerjaan baru-baru ini mengisyaratkan dorongan baru untuk game cloud, setelah itu kepala PlayStation Jim Ryan berbicara tentang “rencana yang sangat agresif” untuk game cloud bulan lalu. Namun Sony terus mengungkap perangkat genggam PlayStation-nya, dengan nama kode Project Q, dengan hanya menekankan streaming Wi-Fi dari game PS5 langsung dari konsol.

Meskipun Sony belum merinci apakah PlayStation Portable-nya akan mendukung streaming game cloud PS5, pembayaran cloud PlayStation Plus Premium ini jelas merupakan langkah ke arah itu meskipun belum ada tanggal rilis. CEO Sony Kenichiro Yoshida mengisyaratkan awal bulan ini bahwa perusahaan masih dalam tahap awal cloud gaming, jadi mungkin peluncuran Project Q (pada bulan November?) akan berlanjut tanpa dukungan besar itu.

READ  Keluhan mengatakan cacat pada perangkat Galaxy S23 dan S23 Plus menyebabkan foto buram

PlayStation Portable Sony pasti akan mendukung streaming cloud PS5 pada akhirnya.
Gambar: Sony

“Menurut kami, penting bagi anggota Premium untuk dapat menikmati game sebanyak mungkin melalui streaming cloud,” kata Maguire. “Kami berada di tahap awal sekarang, dan kami tidak sabar untuk membagikan detail lebih lanjut saat kami siap, termasuk kerangka waktu peluncuran.”

Konfirmasi Sony tentang streaming cloud PS5 datang lebih dari empat tahun setelah meluncurkan kemitraan kejutan dengan Microsoft yang akan membuat perusahaan berkolaborasi untuk mengembangkan solusi cloud masa depan untuk game dan layanan streaming konten. Kami belum banyak mendengar tentang kesepakatan ini sejak 2019. Pada 2021, bos PlayStation Jim Ryan mengatakan Sony Masih dalam tahap “berbagi ide”., meskipun ada janji awal dari pesaing game untuk mengeksplorasi menggunakan solusi berbasis pusat data Microsoft Azure untuk game dan layanan streaming konten Sony. Mengingat Sony menyebutkan AWS baru-baru ini dalam daftar pekerjaannya, kemitraan strategis Microsoft kemungkinan besar akan berakhir.

Diperbarui pada 12:15 ET: Artikel diperbarui dengan perincian kemitraan cloud Microsoft dengan Sony pada 2019.