September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

SNES Star Fox sekarang berjalan pada 60fps berkat peretasan baru

SNES Star Fox sekarang berjalan pada 60fps berkat peretasan baru

Demo versi peretasan 60fps dari bintang rubah Itu dirilis minggu ini (meskipun demo ini tidak lebih tinggi dari 30fps, seperti yang tercantum di sudut kiri bawah).

Jika Anda adalah anak Nintendo di tahun 90-an, Anda mungkin akan kagum dengan caranya bintang rubah Dan Chip SuperFX Itu bisa menawarkan dunia 3D penuh pada perangkat keras SNES era 1993. Jika Anda kembali bermain game hari ini, Anda mungkin akan frustrasi dengan frame rate berombak permainan, yang datang pada maksimum 20 frame per detik.

Masuk lama bintang rubah peretasan ROM kandontobertanggung jawab atas fitur lengkap Pertunjukan Eksplorasi Star Fox retas. Minggu ini, Kando tambalan dirilis Membuka 30 atau bahkan 60 fps dalam mode simulasi bintang rubah (atau Rubah Bintang 2M) ROM. Hasilnya adalah pengalaman yang sangat halus yang kemungkinan akan hampir menyamai kenangan berwarna merah muda yang Anda miliki di awal tahun 90-an bintang rubah Lebih dari yang bisa dilakukan oleh game aslinya.

masalah desain

upaya percepatan bintang rubah Bukan hal baru di komunitas peretasan dan simulasi. Selama bertahun-tahun pemain Chip SuperFX di-overclock atau Jalankan emulator dengan kecepatan lebih tinggi Untuk mencoba menaikkan frame rate game.

Perbesar / Chip SuperFX hanyalah salah satu dari banyak prosesor kartrid yang harus ditangani dengan benar oleh emulator SNES.

Tapi sementara metode ini membuat bintang rubah Ini berjalan lebih cepat (dan lebih lancar), dan juga mempercepat logika internal game ke tingkat yang sama. Ini berarti bahwa kapal musuh dan Arwing Anda terbang jauh lebih cepat daripada yang diinginkan Nintendo, sebuah efek yang juga menyebabkan musik luar biasa permainan tidak sinkron dengan aksi pengguliran otomatis di layar. Kecepatan permainan tiga kali lipat untuk mencapai pengalaman 60fps membuatnya sangat cepat, oleh semua akun.

Desain dan keterbatasan chip SuperFX asli membuat masalah ini sulit dipecahkan. dalam permainan seperti bintang rubahchip SuperFX Ini bisa memakan waktu dua siklus full frame untuk mentransfer gambar 3D ke RAM video sistem (meskipun hanya menggunakan 75 persen dari ruang layar yang tersedia). Tambahkan waktu komputasi untuk logika game, pergerakan musuh, dll., dan game akan membuat bingkai baru pada sepertiga dari kecepatan 60 fps SNES.

“Game SuperFX adalah semacam kasus khusus,” penulis Nearby Emulator (alias byuu) Dia memberi tahu Ars pada 2019 Saat membahas pembaruan berfokus pada overclocking pada Emulator fokus pada presisi bsnes. “Karena mereka cenderung tidak berjalan pada 60 frame per detik karena persyaratan perangkat lunak yang meraster seluruh layar pada SNES, logika permainan dibangun di sekitar frame rate. Jadi, bahkan jika Anda mempercepat bintang rubahIni akan menunjukkan bahwa mesin game berjalan sangat cepat sekarang.”

pelan – pelan

Untuk mengatasi masalah ini, kando hack pertama-tama memprogram ulang game untuk menjalankan instruksi tiga bingkai (seperti yang diukur dalam Prosedur IRQ) dalam waktu satu siklus bingkai (atau dua siklus permainan untuk mode 30 bingkai per detik). Tetapi untuk mencegah gameplay itu sendiri berakselerasi, kando memprogram versinya untuk hanya menghitung ulang logika permainan (atau “lapisan”) setiap frame ketiga (atau setiap frame lainnya untuk mode 30fps). “Ini memperlambat permainan ke kecepatan aslinya,” tulis Kando.

Sayangnya, Kando mencatat bahwa ini adalah versi permainan yang diretas Masih membutuhkan bantuan dari CPU SNES yang di-overclock Dan maka dari itu , TIDAK AKAN BEKERJA PADA PERANGKAT STOCK SNES. Bahkan dalam emulator yang dikonfigurasi untuk berjalan dalam mode overclock, kando Memperingatkan bahwa, dalam mode 60fps, “ketika ada beberapa objek di layar, kecepatan bingkai per detik menjadi sangat bervariasi antara 30-60fps (tampaknya juga memiliki beberapa masalah dengan kecepatan musik saat memutar 60fps). ).

Rubah Bintang 2 Terlihat lebih mulus dari sebelumnya

Tidak peduli batasannya, senang bisa hidup kembali bintang rubahGameplay penuh aksi tanpa frame rate yang memuakkan yang melekat pada grafik 3D di awal 90-an (atau kecepatan game yang memuakkan dari peretasan frame rate sebelumnya). Kami akan memainkannya bersama akhir pekan ini Versi peningkatan SA-1 kami bebas lag Gradius III Mencoba untuk memulihkan versi terbaik dari masa kecil kita.

READ  DJI merilis Transmisi RS 3, RS 3 Pro dan DJI