Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Snapchat mematikan fitur 'tata surya' yang kontroversial secara default setelah pemberitaan yang buruk

Snapchat mematikan fitur 'tata surya' yang kontroversial secara default setelah pemberitaan yang buruk

Kredit gambar: CEO Snap Evan Spiegel; /TechCrunch

Kurang dari seminggu kemudian Wall Street Journal melaporkan Tentang bagaimana fitur Snapchat yang disebut “tata surya” menambah kecemasan remaja, kata perusahaan itu Dia menjawab Dengan menyesuaikan cara kerja fitur tersebut. Sistem peringkat pelanggan berbayar hari ini menunjukkan seberapa dekat Anda dengan teman-teman Anda di Snapchat dengan menunjukkan lokasi Anda di tata surya mereka. Misalnya, teman di posisi Merkurius adalah orang yang sering berkomunikasi dengan Anda, sedangkan Uranus adalah orang yang tidak dekat dengan Anda.

Tentu saja, obrolan online belum tentu terkait dengan hubungan di kehidupan nyata, dan fitur seperti itu dapat menimbulkan perasaan sakit hati ketika seseorang menyadari bahwa mereka tidak sedekat yang mereka kira.

Snap mengatakan mereka menerima masukan bahwa menyenangkan mengetahui Anda dekat dengan seseorang, tetapi juga terasa buruk mengetahui Anda tidak sedekat yang Anda inginkan.

“Kami telah mendengar dan memahami bahwa tata surya dapat memperburuk keadaan ini, dan kami ingin menghindarinya,” perusahaan tersebut mengumumkan dalam sebuah postingan di ruang redaksi pada hari Jumat.

Namun, alih-alih menghapus fitur tersebut, seperti yang terjadi pada filter kecepatan berbahaya dan kontroversial, yang digugat karena “desain lalai”, Snap justru menonaktifkan fitur surya secara default. Pelanggan Snapchat+ masih dapat mengaktifkan opsi ini jika mereka mau.

“Kami berharap hal ini memberikan keseimbangan yang tepat antara menyediakan fitur yang diinginkan oleh banyak orang yang menggunakannya dan menghindari ketidaknyamanan bagi mereka yang tidak ingin menggunakannya,” jelas perusahaan tersebut.

Menonaktifkannya secara default dapat menyebabkan beberapa gesekan, tetapi jika fitur tersebut benar-benar diminati di kalangan remaja, mereka hanya akan mencari pengaturan untuk mengaktifkannya kembali.

READ  Wordle Today: Inilah jawaban dan petunjuk untuk 2 Juli

Snap mengatakan tata surya tidak terlalu populer, dan hanya kurang dari 0,25% komunitas yang menggunakan opsi ini. Namun karena ini hanya tersedia untuk pelanggan berbayar, persentase kecilnya tidak mengherankan. Statistik yang paling relevan adalah jumlah pengguna Snapchat+ yang telah menggunakan tata surya atau melihat fitur tersebut.

Meskipun pengguna tidak dapat mengetahui siapa teman sedekat atau sejauh ini, mengetahui bahwa mereka bukan teman nomor satu telah menyebabkan beberapa percakapan yang sulit, lapor Wall Street Journal, dan bahkan perpisahan.

Snap membela fitur tersebut dengan mengatakan bahwa orang-orang ingin mengetahui lebih banyak tentang persahabatan mereka, dan fitur seperti tata surya memberikan “kesadaran dan konteks tambahan”. Namun pada kenyataannya, ini adalah cara untuk membuat generasi muda – sebuah demografi dengan hierarki sosial sebagai kuncinya – tetap terhubung dengan Snapchat.

Fitur tata surya hanyalah salah satu sistem penilaian teman Snapchat. Mereka juga menawarkan fitur khusus yang disebut “Sahabat Terbaik” yang menempatkan orang-orang yang sering berkomunikasi dengan Anda di bagian atas daftar kontak Anda, bersama dengan emoji berbentuk hati atau senyuman, catat Wall Street Journal.

Fitur lain yang banyak diperdebatkan disebut “Streaks,” yang merupakan alat yang digunakan oleh pengguna Snapchat untuk mendorong penggunaan berulang aplikasinya dengan memberikan representasi visual tentang berapa hari berturut-turut pengguna tetap berhubungan satu sama lain di aplikasi. Setelah reaksi balik dari Orang tua dan keluargaBaik legislator maupun regulator Sifat fitur adiktif Dan kerusakan psikologis, tahun lalu Snap memperkenalkan cara untuk menghentikan pukulan Anda. Itu juga menambahkan cara bagi pengguna untuk memulihkan font yang hilang.

Meskipun Snap berjanji dalam posting blognya bahwa mereka “berkomitmen untuk mengurangi potensi kerugian dari komunikasi online sedapat mungkin,” Snap sengaja membangun fitur dan alat yang setidaknya terbuka bagi pengguna. Tuntutan hukum Dan Kongres pertanyaanjika tidak lebih buruk.

READ  Type Arcade telah mengumumkan peluncurannya pada tahun 2023