April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Setelan jaringan Temukan Perangkat Saya di Android diaktifkan untuk beberapa pengguna

Setelan jaringan Temukan Perangkat Saya di Android diaktifkan untuk beberapa pengguna

Hampir setahun yang lalu di Google I/O, jaringan pelacak “Temukan Perangkat Saya” yang baru untuk Android diumumkan, namun kemudian ditunda tanpa batas waktu demi kepentingan pengguna iPhone. Sekarang, Akhirnyajaringan mulai lepas landas – semacam itu.

Temukan Perangkat Saya berfungsi di semua ponsel Android dengan layanan Google Play untuk membantu pengguna menemukan barang yang hilang termasuk ponsel dan jam tangan pintar, serta pelacak, headphone, dan lainnya. Google mengumumkan jaringan tersebut untuk pertama kalinya pada Mei 2024 dengan tujuan untuk meluncurkannya pada bulan-bulan berikutnya, namun perusahaan kemudian mengumumkan penundaan.

Penundaan jaringan adalah menunggu Apple menerapkan perlindungan di iOS untuk pelacak yang digunakan dengan Android. Apple telah menunggu standar industri dibuat untuk prosedur ini (walaupun tidak ada perlindungan seperti itu yang tersedia untuk Android saat AirTags pertama kali keluar), dan standar tersebut telah siap digunakan pada Desember 2023. Baru minggu ini, di iOS 17.5 membangun, 9to5Mac ditemukan Bukti perlindungan yang ditunggu-tunggu Google.

Sekarang, Google awal Untuk memunculkan jaringan Temukan Perangkat Saya untuk Android.

Dalam Layanan Google Play beta terbaru, v24.12.14, opsi baru “Temukan perangkat offline Anda” muncul di menu Pengaturan untuk beberapa pengguna. Ini mengarah ke halaman lain dengan opsi untuk menemukan perangkat yang tidak terhubung ke jaringan, dengan jaringan di “area lalu lintas tinggi”, dan dengan jaringan yang selalu ada. Pengguna juga dapat mematikan fitur tersebut sepenuhnya. Secara default, opsi diaktifkan ke “Semua Wilayah”.

Kami sebelumnya telah melaporkan pengaturan ini pada bulan September 2023. Deskripsi masing-masing pengaturan adalah sebagai berikut:

  • Tanpa jaringan: “Perangkat Anda tidak akan berpartisipasi dalam jaringan. Anda masih dapat menemukan lokasi perangkat offline menggunakan lokasi terbaru yang disimpan saat mereka online.
  • Dengan jaringan di area dengan lalu lintas tinggi saja: “Temukan lokasi menggunakan lokasi penyimpanan atau jaringan yang baru-baru ini disimpan di area seperti bandara atau jalur pejalan kaki yang sibuk. Untuk membantu menemukan barang yang hilang, informasi lokasi dari perangkat Anda hanya digunakan jika orang lain di jaringan juga menemukan barang tersebut.
  • Dengan jaringan di segala bidang: “Temukan lokasi menggunakan lokasi penyimpanan atau jaringan terbaru bahkan di area dengan lalu lintas rendah. Untuk membantu menemukan item yang hilang, informasi lokasi dari perangkat Anda hanya dapat digunakan jika itu adalah satu-satunya perangkat di jaringan yang mendeteksi item tersebut.
READ  Samsung Galaxy Z Fold 4 mendapat pembaruan One UI 5.0 beta kedua

Pengurangan diamati Oleh @AssembleDebugdan sejak itu juga telah dilihat oleh banyak pengguna Di telegram. Namun sejauh ini kemampuannya tampaknya masih terbatas. Kami tidak melihatnya muncul di Pixel 8 Pro dengan pembaruan Layanan Play terbaru, tetapi hasilnya mungkin berbeda. Di ponsel Pixel Anda, pengaturan akan muncul di Pengaturan > Keamanan & privasi > Pencari perangkat > Temukan perangkat saya > Temukan perangkat offline Anda.

Jika Anda melihat pengaturannya secara langsung, beri tahu kami di komentar di bawah!

Ini bukan peluncuran resmi skala penuh, namun kemungkinan ini merupakan langkah pertama menuju peluncuran penuh. Google mungkin akan membalikkan keadaan sepenuhnya ketika iOS 17.5 tersedia untuk iPhone yang saat ini diperkirakan akan tersedia pada bulan Mei. Kami telah menghubungi Google untuk informasi lebih lanjut.

Lebih lanjut tentang Android:

Ikuti Ben: Twitter/X, benangDan Instagram

Catatan: Judulnya diperbarui setelah publikasi untuk mencerminkan bahwa halaman pengaturan aktif, namun jaringan itu sendiri secara teknis tidak.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.