Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sepertinya batu Mars terjebak di roda bajak ketekunan

Sepertinya batu Mars terjebak di roda bajak ketekunan

Batu di dalam salah satu dari enam roda aluminium Percy, dalam foto yang diambil 25 Februari 2022.

Batu di dalam salah satu dari enam roda aluminium Percy, dalam foto yang diambil 25 Februari 2022.
gambar: NASA/JPL-Caltech

Pesawat ruang angkasa Ketekunan NASA tanpa sadar mengadopsi teman perjalanan, berbentuk seperti batu yang stabil Pada salah satu dari enam rodanya terbuat dari aluminium.

itu gambar Ditangkap oleh Front Perseverance Left Hazard Avoidance Camera, atau disingkat Hazcam, menunjukkan penyelundup duduk di di dalam roda. Penjelajah itu pasti menendang batu saat menjelajahi Jezero CPenghuni, di mana itu? dia sedang bekerja sejak mendarat Di Mars pada Februari 2021.

Gambar Diambil pada 25 Februari 2022, tetapi a Gambar serupa Gambar yang diambil lima hari kemudian menunjukkan bahwa batu itu masih kokoh di tempatnya. Batu itu sekarang tampak keras kepala Perlengkapan di rover $ 2,2 miliar. Tidak diketahui kapan batu itu berhasil melompat Di kapal, tapi spionase oleh C | Wartawan pers Amanda Koser mencatat bahwa dia sudah ada di sana setidaknya sejak 6 Februari 2021.

Gambar Hazcam yang diambil pada 2 Maret 2022 menunjukkan bahwa batu itu masih kokoh di tempatnya.

serakFoto kamera diambil pada 2 Maret 2022 Tampaknya batu itu masih kokoh di tempatnya.
gambar: NASA/JPL-Caltech

Batu itu tampaknya menjadi gangguan kosmetik Dan saat ini tidak ada yang menghalangi kemajuan rover. Setidaknya kami berharap. Saya telah menghubungi Laboratorium Propulsi Jet NASA untuk memastikan batu tersebut saat ini tidak menjadi masalah, dan akan memperbarui artikel ini. Haruskah saya mendengar tanggapan.

Lebar kegigihan itu adalah 20,7 inci (52,2 cm .)Roda yang mampu menahan intrusi tak terduga ini bukanlah kejutan besar. Penjelajah dilengkapi dengan tingkatkan roda Untuk mencegah pakai atau robek Terlihat di penjelajah Curiosity NASA. Setiap roda aluminium dilengkapi dengan 48 gerigi yang meningkatkan traksi dan tulang rusuk titanium melengkung yang memberikan dukungan goyang. Roda yang ditingkatkan juga lebih sempitDan Dengan benang yang lebih tebal dan kuat, seperti yang dikatakan Morten Boe Madsen, Ilmuwan Proyek Mars 2020 dan ahli astrofisika di Institut Niels Bohr, Memberi tahu Gizmodo pada tahun 2020.

bertahan offline mundur terhadap Situs pendaratan Octavia E. Butler, yaitu Kepemimpinan Jarak yang lebih jauh Lebih dari pada waktu lain selama misi. Perencana misi berharap untuk mengumpulkan lebih banyak sampel permukaan sebelum penjelajah mencapai Delta Jezero, di mana ia akan menggunakan instrumen Mastcam-Z dan SuperCam untuk mempelajari struktur dan mineraloginya.

Ini bukan masalah kerikil pertama Percy: di Januari, puing Saya masuk ke mekanisme rover setelah mengekstrak sampel batuan. Untungnya, rover berhasil pengusiran itu kerikil, yang menyumbat sistem kumparannya.

READ  Peneliti membuka kunci untuk merancang layar antarbintang