Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seorang peretas GTA VI telah membocorkan rekaman menggunakan Fire TV Stick di sebuah kamar hotel murah di Inggris

Seorang peretas GTA VI telah membocorkan rekaman menggunakan Fire TV Stick di sebuah kamar hotel murah di Inggris

Dalam film-film, seorang hacker biasanya duduk di depan meja besar dengan segudang teknologi mutakhir di depannya. Dalam kehidupan nyata, ternyata yang Anda butuhkan hanyalah Amazon Fire TV Stick, ponsel cerdas, keyboard, dan mouse untuk mencuri dan membocorkan klip dari game seperti game yang sangat dinanti-nantikan namun belum dirilis. Pencurian Besar Otomatis IV. Hal inilah yang dilakukan Arion Kortag, anggota kelompok peretas Lapsus$, saat mendapat jaminan atas peretasan NVIDIA. BBC laporan. Rockstar Games yang berusia 18 tahun menyusup, yang menciptakan… GTA VI, dan bahkan mengumumkan dirinya sebagai “striker” di saluran lemah perusahaan. Tempat kejadian perkara? Ini dikembangkan oleh pejabat Travelodge Hotel di Inggris.

Cortag dibawa ke hotel setelah peretas “mengidentifikasi” dia, memposting informasi rinci tentang dia dan keluarganya secara online, sehingga membahayakan keselamatannya. Saat berada di sana, dia tidak diizinkan mengakses internet – sesuatu yang dia gunakan untuk menggunakan Fire TV Stick miliknya.

Rincian lebih lanjut tentang tipu muslihat ilegal Kortag telah terungkap setelah tujuh minggu persidangan dan hukumannya karena meretas Rockstar, neobank Revolut, dan Uber. Seorang anak berusia 17 tahun juga dihukum tetapi, tidak seperti Cortag, masih bebas jaminan. Kedua orang tersebut autis, dan psikiater menganggap mereka tidak kompeten untuk diadili. Artinya, juri mengambil keputusan hanya jika juri yakin bahwa kejahatan tersebut dilakukan, bukan jika tindakan tersebut dilakukan dengan maksud kriminal.

Lapsus$, yang di pengadilan disebut sebagai kelompok “bandit digital”, diyakini sebagian besar terdiri dari remaja dari Brasil dan Inggris – Kortag dan remaja berusia 17 tahun yang tidak disebutkan namanya adalah dua dari tujuh anggota yang ditangkap di Inggris. Antara tahun 2021 dan 2022, Lapsus$ juga diduga meretas Samsung, T-Mobile, dan Microsoft. Meskipun kelompok tersebut menuntut uang tebusan, tidak jelas berapa banyak, jika memang ada, yang mereka peroleh dari kerentanan ini.

READ  Google Pixel Fold, ponsel lipat pertama perusahaan, akan diluncurkan pada bulan Juni