Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Selfie terbaru James Webb Space Telescope menandai tonggak sejarah observatorium luar angkasa

Selfie terbaru James Webb Space Telescope menandai tonggak sejarah observatorium luar angkasa

Gambar baru dari Teleskop Luar Angkasa James Webb menunjukkan tengara utama observatorium ruang angkasa terbaru: 18 Cermin sekarang cukup sejajar untuk berfungsi sebagai satu cermin besar. foto baru Dirilis oleh NASA hari ini Termasuk Sebuah “selfie” dari JWST menunjukkan perkembangan cermin bersama dengan gambar terbaru dari satu bintang.

Sejak mencapai orbit terakhirnya, gabungan 18 cermin teleskop telah difokuskan pada bintang terisolasi HD 84406, yang digunakan peneliti sebagai target untuk menyelaraskan cermin. Gambar diposting bulan lalu Tampilkan 18 foto bintang yang Diambil secara individual pada setiap klip cermin. Gambar resolusi tinggi terbaru NASA 84406 menunjukkan seperti apa 18 cermin bekerja dengan kamera inframerah-dekat atau inframerah. Nircam. Mereka tidak bisa menangkap Hanya Gambar bintang – tetapi juga Galaksi-galaksi jauh juga berada di belakang bintang.

Foto: NASA Foto: NASA

“Selfie” JWST menunjukkan 18 cerminnya yang semuanya mengumpulkan cahaya dari bintang yang sama. Potret itu diambil menggunakan lensa khusus yang membantu tim teknik kembali ke Bumi untuk memastikan cermin berfungsi dengan baik. Sekarang 18 cermin itu adalah Sejajar, mereka dapat bekerja sama sebagai cermin tunggal untuk mulai mengambil foto jauh bintang, galaksi, dan Bahkan foto dari jarak 13,6 miliar tahun cahaya – gambar alam semesta kecil.

Foto: NASA

“Lebih dari 20 tahun yang lalu, tim Webb berangkat untuk membangun teleskop paling kuat yang pernah ada di luar angkasa dan menghasilkan desain optik yang berani untuk memenuhi tujuan sains yang menantang,” Thomas Zurbuchan, direktur asosiasi dari Direktorat Misi Sains NASA, kata dalam blog NASA. “Hari ini kita dapat mengatakan bahwa desainnya akan berhasil.”

Selama enam minggu ke depan, NASA akan terus mempersiapkan JWST akhirnya memulai karya ilmiahnya. tim Langkah selanjutnya akan melibatkan alat penyelarasan termasuk Spektrofotometer inframerah-dekat, instrumen inframerah-tengah, imager inframerah-dekat, dan spektrofotometer non-celah. Dari sana, JWST akan mulai menjalankan pemeriksaan terakhirnya dan melakukan penyesuaian di menit-menit terakhir.

berkepanjangan Proses penyelarasan berjalan sesuai rencana dan dia Diharapkan selesai pada awal Mei sebelum teleskop Ini menjadi tersedia untuk persiapan observasi sains, kata NASA. Mereka juga melaporkan bahwa set pertama gambar dan data ilmiah untuk teleskop akan dirilis pada musim panas.

READ  Badan Antariksa Eropa menangguhkan kerja sama dengan Rusia dalam misi ExoMars karena invasi ke Ukraina