April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sebuah museum Inggris mengusir seorang pekerja yang dituduh mencuri emas dan batu mulia

Sebuah museum Inggris mengusir seorang pekerja yang dituduh mencuri emas dan batu mulia

Pada hari Rabu, British Museum mengumumkan bahwa mereka telah memecat seorang karyawan museum karena dicurigai menjarah perhiasan dari gudang, dan mulai meninjau praktik keamanannya.

Pekerja yang tidak disebutkan namanya mencuri atau merusak barang-barang termasuk perhiasan emas dan “batu dan kaca semi mulia” yang berasal dari abad ke-15 SM hingga abad ke-19 M, museum katanya dalam siaran pers.

Polisi London mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan, tetapi tidak ada penangkapan dan “penyelidikan terus berlanjut”.

Seorang juru bicara museum mengatakan dalam wawancara telepon bahwa karena penyelidikan polisi, museum tidak akan mengomentari nilai barang yang hilang atau memberikan perincian lain tentang barang-barang itu. Museum mengatakan sebagian besar barang-barang itu adalah potongan-potongan kecil yang disimpan di gudang. Tak satu pun dari mereka telah dipajang publik baru-baru ini, kata museum, menambahkan bahwa mereka “dipelihara terutama untuk tujuan akademik dan penelitian.”

George Osborne, presiden museum, mengatakan dalam siaran pers bahwa museum sekarang bekerja untuk memulihkan barang-barang tersebut dan akan melakukan “apa pun yang diperlukan, berinvestasi dalam catatan keselamatan dan koleksi, untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi”.

Osborne berkata: “Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua orang yang mencintai Museum Inggris kami, tetapi kami bertekad untuk memperbaiki kesalahan dan menggunakan pengalaman untuk membangun museum yang lebih kuat.”

Pencurian itu jauh dari yang pertama di institusi London. Pada 2017, museum mengumumkan hal itu enam tahun sebelumnya Dia kehilangan cincin berlian Cartier miliknya Nilainya hampir satu juta dolar. Pada tahun 2004, 15 buah perhiasan Cina Itu dicuri selama jam kerjasedangkan pada tahun 2002 A.J Kepala marmer Yunani berusia 2.500 tahun diambil dari atas dasar.

READ  3 tewas dan satu hilang akibat hujan di kota terbesar Selandia Baru

Beberapa museum Eropa lainnya telah dirampok baru-baru ini. Tahun lalu, pencuri mencuri hampir 500 koin emas kuno dari Museum Celtic dan Romawi di Manching, Bavaria. Pada 2019, perampokan di museum Green Vault Dresden menyebabkan hilangnya perhiasan senilai €100 juta, setara dengan $108 juta. Pada bulan Mei, lima orang dihukum atas peran mereka dalam perampokan itu, dan sebagian besar permata berhasil ditemukan.

kata Christopher A. Marinello, seorang pengacara yang bekerja untuk memulihkan karya seni yang dicuri, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon bahwa pencurian dari museum adalah “masalah besar” di seluruh dunia dan sering melibatkan karyawan. Namun, dia menambahkan, “Hal ini terjadi di British Museum sangat memalukan dan mengganggu.”