Sebarkan Pesan Kemanusiaan Ghoutah, KAMMI Kota Ternate Gelar Aksi Teatrikal

Ternate, Semarak.News – Konflik antara oposisi dan Pemerintah Suriah di Timur Tengah hinga saat ini masih mengundang rasa kemanusiaan di setiap daerah di Indonesia.  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia KAMMI Kota Ternate menggelar aksi solidaritas untuk kemanusiaan di Suriah dengan tema “Selamatkan Ghoutah” berlokasi di dua titik yaitu di Depan masjid raya Al Munawara dan Depan Landmark Kota Ternate.

Aksi ini sebagai bentuk nyata sebuah tindakan kepeduliaan atas sesama manusia terhadap korban yang berjatuhan di Suriah dan Khusu di Kota Ghoutah. ” kita lakukan ini sebagai bagian dari rasa solidaritas terhadap sesama manusia, terutama para wanita, anak-anak yang menjadi korban tewas dan luka-luka selama konflik di suriah. Apalagi akhir-akhir seperti yang kita lihat di berbagai media bahwa terjadi pemboman di kota ghoutah. Intinya KAMMI Ternate menginginkan keselamatn itu muncul di ghoutah”. Ungkap Ketua Kordinator Aksi Misno Juma. Aksi tersebut sudah berlangsung sejak hari Kamis (08/03/2018).

Selain berorasi, massa aksi juga menampilkan Aksi teatrikal dengan tema yang sama yaitu Selamatkan Ghouta, dalam teatrikal tersebut bercerita tentang awal kehidupan masyarakat yang tenang tiba-tiba ada serangan bom sehingga seluruh masyarakat sipil tewas. “Teatrikal ini sebagai alternatif totonan yang menjadi gambaran tentang situasi di suriah dan khususnya di kota Ghoutah yang akhir-akhir menjadi perhatian dunia”. Kata Konseptor teatrikal Jumiati Wahab.

Sementara itu, Ketua KAMMI Ternate Hasib Wahab, menyatakan bahwa mereka sendiri sedang merencanakan untuk melakukan penggalangan dana untuk rakyat suriah dan Ghoutah khususnya.”iya beberapa waktu lalu kita bertemu dengan pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk bekerja sama melakukan pengumpulan dana untuk sumbangan ke Ghoutah, Suriah.”Katanya. (RP)

TINGGALKAN BALASAN