Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saya mohon Anda membeli saham sebelum Januari — inilah alasannya

Saya mohon Anda membeli saham sebelum Januari — inilah alasannya

Membeli saham mungkin bukan prioritas utama Anda saat ini. Sebaliknya, Anda mungkin terburu-buru ke pesta kantor atau merencanakan pertemuan dengan teman-teman. Namun Desember sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk memasuki pasar, dan itu berarti investasi juga harus ada dalam daftar tugas Anda bulan ini.

Sebenarnya, saya akan melangkah lebih jauh dan berkata saya mohon padamu Untuk membeli saham sebelum Januari. Sekarang, Anda mungkin berpikir ini semua tentang efek Januari, atau gagasan bahwa saham cenderung naik pada bulan pertama tahun ini — jadi untuk memanfaatkannya, Anda harus membeli saham sekarang. Namun saya memiliki argumen yang lebih kuat dari itu, dan ini mungkin memotivasi Anda untuk menekan tombol beli pada beberapa pemain favorit Anda.

Sumber gambar: Getty Images.

Efek bulan Januari

Pertama, gambaran singkat mengenai efek Januari. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kinerja yang lebih baik di bulan Januari memang ada, terutama dalam kasus saham-saham berkapitalisasi kecil. Namun dalam beberapa tahun terakhir, hal ini menjadi kurang jelas dan hanya bisa dilihat sekilas saja Standar & Miskin 500 Kinerja tersebut menunjukkan bahwa indeks hanya meningkat dalam dua dari lima tahun terakhir – Januari tahun ini dan Januari 2019.

Jadi, jika Anda terburu-buru membeli saham hanya untuk memanfaatkan efek Januari, Anda mungkin akan kecewa. Selain itu, bertaruh pada fenomena potensial ini adalah strategi investasi jangka pendek – dan Anda dapat meningkatkan keuntungan secara signifikan dengan berfokus pada jangka panjang. Bahkan jika pasar naik pada bulan pertama tahun ini, dampaknya terhadap kepemilikan Anda dalam jangka panjang kemungkinan besar akan minimal – jadi saya tidak akan menyuruh Anda untuk kehabisan dan membeli saham hanya untuk memanfaatkan potensi pergerakan ini. .

READ  Saham berjangka turun setelah awal yang sulit hingga 2023

Sekarang mari kita bahas mengapa hal itu terjadi sungguh-sungguh Dia seharusnya Beli saham sebelum Januari. Hal ini karena Anda sekarang akan menemukan banyak peluang pembelian yang bagus – di antara saham-saham yang mengalami kesulitan tahun ini serta di antara saham-saham yang memperoleh keuntungan tahun ini. Misalnya, Amazon (Amzn 1,13%) Lebih murah dalam hal perkiraan pendapatan ke depan dibandingkan dua tahun lalu.

Grafik Rasio PE AMZN (Maju).

Rasio PE AMZN (Maju) Data oleh Grafik Y

Harga saat ini tampaknya masuk akal bagi perusahaan yang telah berhasil bangkit dari masa sulit pada tahun 2022 dan memposisikan dirinya untuk pertumbuhan jangka panjang.

Contoh lainnya adalah Terapi CRISPR (CRSP -0,34%), sebuah perusahaan penyuntingan gen yang baru-baru ini menerima persetujuan untuk produk pertamanya. Ketika pendapatan mulai meningkat pada tahun depan, saham dapat terus meningkat.

Dan untuk saham-saham yang merugi dan siap lepas landas, pertimbangkan perusahaan e-commerce Etsy (ETSY 1,97%)diperdagangkan dengan harga murah dengan harga kurang dari 20 kali perkiraan pendapatan ke depan bahkan ketika perusahaan kembali mengalami pertumbuhan.

Manfaatkan peluang

Jika Anda mempunyai uang untuk diinvestasikan, sebaiknya manfaatkan peluang ketika peluang itu muncul daripada menunggu – saham tertentu yang Anda incar mungkin diperdagangkan dengan harga bagus saat ini, namun bisa melonjak kapan saja.

Sekarang, inilah alasan lain untuk berinvestasi saham lebih cepat. Jika Anda mencari perusahaan yang membayar dividen, Anda mungkin ingin mempertimbangkan tanggal pembayaran perusahaan berikutnya. Misalnya, jika Anda ingin memanfaatkan… Grosir CostcoUntuk pembayaran berikutnya, Anda harus membeli saham sebelum tanggal ex-dividen 27 Desember.

Terakhir, bulan Desember, tanpa gangguan dari terlalu banyak aktivitas perusahaan, adalah waktu yang ideal untuk mempelajari berita terbaru perusahaan – termasuk laporan pendapatan. Seringkali, perusahaan telah membuat prediksi untuk tahun mendatang, sehingga mereka dapat mengetahui lebih awal mengenai calon pemenang tahun depan.

READ  Dow berjangka 10 keuntungan besar siap untuk reli pasar

Semua poin tersebut mendukung gagasan membeli saham sebelum Januari, namun bukan berarti Anda harus berhenti berinvestasi setelah tahun baru. Sebaliknya, semua ini hanya berarti satu hal penting: dalam berinvestasi, seperti dalam banyak aktivitas lainnya, raihlah peluang. Saat ini pasar penuh dengan peluang, dan peluang yang diambil saat ini dapat memberikan hasil yang besar dalam jangka panjang.

John Mackey, mantan CEO Whole Foods Market, anak perusahaan Amazon, adalah anggota dewan direksi The Motley Fool. Adria Cimino memiliki posisi di Amazon. The Motley Fool memiliki posisi dan merekomendasikan Amazon, CRISPR Therapeutics, Costco Wholesale, dan Etsy. The Motley Fool memiliki kebijakan pengungkapan.