Februari 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Samsung Galaxy S24 mungkin juga tidak memiliki komunikasi satelit dua arah untuk keadaan darurat

Samsung Galaxy S24 mungkin juga tidak memiliki komunikasi satelit dua arah untuk keadaan darurat

Tahun lalu, Samsung dikabarkan akan membekali Galaxy S23 dengan konektivitas satelit mirip iPhone dalam situasi darurat. Namun, seri Galaxy S23 kekurangan fitur ini, dan kepala divisi ponsel pintar Samsung mengklaim ekosistem panggilan satelit dua arah belum cukup matang.

Beberapa rumor kemudian mengklaim bahwa Samsung akan menawarkan panggilan satelit dua arah dengan seri Galaxy S24, dan tangkapan layar One UI 6.1 menyebutkan fitur ini. Oleh karena itu, ponsel andalan perusahaan mendatang diharapkan dilengkapi dengan konektivitas satelit. Namun sepertinya perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan melewatkan fitur ini lagi.

Galaxy S24 mungkin kekurangan komunikasi satelit dua arah untuk keadaan darurat

baru Laporan dari ETNews Samsung mengklaim bahwa Samsung sedang menguji Galaxy S24 dengan tiga operator di Korea Selatan – KT, LG Uplus dan SK Telecom – dua minggu sebelum pengumuman resmi. Operator sedang menguji apakah Galaxy S24 Ultra berfungsi sebagaimana mestinya di jaringan seluler mereka. Samsung membekali mereka dengan Galaxy S24 Ultra yang dikemas dalam bentuk kotak makan siang agar tampilannya tidak terlihat, yang merupakan praktik standar di kalangan pembuat smartphone sebelum diluncurkan. Tampaknya tidak disebutkan konektivitas satelit di telepon, yang berarti Samsung mungkin melewatkan penggunaannya karena alasan yang tidak diketahui.

Fitur ini dimaksudkan untuk digunakan dalam situasi darurat dan situasi di mana penerimaan jaringan seluler tidak tersedia. Pita frekuensi L Band digunakan untuk mengirimkan notifikasi penyelamatan, yang kemudian biasanya dikirimkan ke tim tanggap darurat daerah (jika tersedia). Fitur ini pertama kali muncul pada seri iPhone 14 yang diluncurkan tahun lalu. Huawei juga telah menghadirkan fitur serupa di beberapa ponsel andalannya, namun belum ada merek Android lain yang menggunakan fitur tersebut di ponsel andalannya. Tampaknya, Samsung menilai tak perlu terburu-buru menghadirkan fitur ini.

READ  Eksklusif: iPhone 15 Plus menampilkan desain baru

Sementara Apple menggunakan arsitektur satu arah untuk mengirimkan sinyal bahaya ke otoritas terkait, Samsung dikatakan sedang mengerjakan arsitektur dua arah di mana pengguna dapat mengirim dan menerima pesan ketika mereka terjebak tanpa jaringan seluler. Orang dalam industri mengklaim bahwa koneksi satelit dua arah Samsung akan digunakan di seri Galaxy S25, yang diharapkan menjadi ponsel epik. Samsung telah mengembangkan fitur panggilan satelit dua arah sendiri, dan kemungkinan besar akan hadir di Exynos 2400, namun mungkin tidak digunakan di Galaxy S24.