Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham-saham sebagian besar naik setelah ledakan pengumuman pekerjaan dan keuntungan teknologi yang tak terduga

Saham-saham sebagian besar naik setelah ledakan pengumuman pekerjaan dan keuntungan teknologi yang tak terduga

Saham-saham sebagian besar menguat pada hari Jumat setelah laporan pekerjaan bulan Januari yang kuat menjadi data utama terakhir dalam seminggu yang penuh dengan peristiwa-peristiwa yang menggerakkan pasar.

S&P 500 (^GSPC) naik 0,2%. Dow Jones Industrial Average (^DJI) turun 0,2%, atau 70 poin, sedangkan Nasdaq Composite (^IXIC) naik 0,3%.

Investor mendekati akhir minggu yang sangat penting. Seperti yang dilaporkan Josh Schaefer dari Yahoo Finance, sorotan utama dari rilis hari Jumat ini adalah laporan pekerjaan, yang mengalahkan ekspektasi Wall Street karena perekonomian menambah 353.000 pekerjaan di bulan Januari. Tingkat pengangguran tidak berubah pada 3,7%.

Pasar tenaga kerja tetap tangguh dalam menghadapi kenaikan suku bunga Federal Reserve, namun data lain minggu ini menunjukkan tanda-tanda penurunan. Meskipun aksi jual yang dipicu oleh Jerome Powell dua hari yang lalu merupakan catatan kaki untuk saat ini, laporan pekerjaan pada hari Jumat sekali lagi dapat mengubah ekspektasi mengenai jalur suku bunga The Fed, terutama karena Powell telah mengindikasikan bahwa pasar tenaga kerja yang kuat sebenarnya merupakan pertanda baik. .

Sementara itu, S&P 500 dan Nasdaq masih menikmati laporan pendapatan yang kuat dari raksasa teknologi Amazon (AMZN) dan Meta (META) pada hari Kamis. Seperti yang ditulis Hamza Shaaban dari Yahoo Finance, mereka mengirimkan barang yang tidak dapat dilakukan oleh Microsoft (MSFT) dan Alphabet (GOOGL, GOOG) di awal minggu. Meta Index naik lebih dari 16% pada perdagangan pagi, sementara saham Amazon naik 6%.

Apple (AAPL) juga tampaknya mengecewakan, meskipun pendapatannya melemah pada hari Kamis, karena tanda-tanda peringatan mengenai bisnisnya di Tiongkok. Saham Apple turun 3,5% pada pembukaan pasar.

Dia hidup4 pembaruan

  • Saham sebagian besar positif pada perdagangan pagi

    Wall Street ragu-ragu selama perdagangan pagi hari Jumat, dengan sedikit perubahan pada indeks utama. Investor mencerna laporan pekerjaan besar yang hampir dua kali lipat angka yang diharapkan sambil menganalisis pendapatan penting dari raksasa teknologi Meta (META) dan Amazon (AMZN).

    S&P 500 (^GSPC) naik 0,1%. Dow Jones Industrial Average (^DJI) turun 0,4%, atau 150 poin, sedangkan Nasdaq Composite (^IXIC) naik 0,5%.

  • Pemulihan pasar tenaga kerja akibat virus corona kini telah selesai. sekali lagi.

    Pada tahun 2022, total lapangan kerja di Amerika Serikat telah melampaui tingkat sebelum Covid-19, dan merupakan salah satu kenaikan tercepat dalam pemulihan pasca resesi.

    Pada hari Jumat, beritanya menjadi lebih baik.

    Joseph Politano, yang menulis buletin Aprecita Economics, Ditandai dengan X Setiap sektor utama perekonomian AS kini telah pulih sepenuhnya dari kerugian yang dialami selama pandemi.

    Dengan bertambahnya 11.000 pekerjaan di sektor rekreasi dan perhotelan pada bulan Januari, bagian terakhir dari teka-teki pemulihan ini telah terwujud.

    Sumber: Abriquitas Ekonomi Sumber: Abriquitas Ekonomi

    Sumber: Abriquitas Ekonomi

  • Pasar kerja AS terus mengesankan

    Perekonomian AS menambah 353.000 lapangan kerja pada data nonfarm payrolls pada bulan Januari, hampir dua kali lipat dari perkiraan para ekonom yaitu 185.000 lapangan kerja dan melampaui ekspektasi. Angka bulan Desember direvisi naik Hal ini menunjukkan bahwa terdapat 333.000 lapangan pekerjaan yang ditambahkan ke perekonomian pada bulan terakhir tahun 2023.

    Upah juga melampaui perkiraan, dengan rata-rata pendapatan per jam meningkat 0,6% dibandingkan bulan lalu dan 4,6% dibandingkan tahun lalu.

    Revisi laporan pekerjaan bulan November dan Desember meningkatkan jumlah peran baru yang diciptakan selama bulan-bulan tersebut sebanyak 126.000.

    Revisi acuan tersebut – yang menurut sebagian orang dapat menyebabkan penurunan perolehan lapangan kerja tahun lalu – tidak terlalu besar, menunjukkan bahwa terdapat 187.000 lebih sedikit pekerjaan yang ditambahkan ke perekonomian sepanjang tahun ini dibandingkan yang dilaporkan sebelumnya.

    Setelah Powell mengindikasikan pada hari Rabu bahwa penurunan suku bunga pada bulan Maret bukanlah rencana dasar The Fed, data pada hari Jumat membuat pandangan tersebut tidak mungkin berubah selama enam minggu ke depan.

  • Keuntungan teknologi dan pekerjaan menjadi fokus

    Selamat Jumat pagi!

    Kita mendekati akhir minggu yang sibuk bagi pasar dan perekonomian dengan satu peristiwa besar terakhir: laporan pekerjaan bulan Januari. Josh Schaefer dari Yahoo Finance akan mengetahui semua angka dan reaksi mulai pukul 8:30 pagi ET.

    Implikasi dari putaran pendapatan Big Tech yang signifikan baru-baru ini pada kuartal ini juga akan menjadi fokus. Nasdaq yang padat teknologi diperkirakan akan naik lebih dari 1% seiring kenaikan Meta dan Amazon. Namun Apple bersiap menghadapi penurunan setelah adanya peringatan mengenai bisnisnya di Tiongkok.