Juni 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Jepang melonjak 2%, dan pasar Asia naik setelah Amerika Serikat mencapai kesepakatan plafon utang sementara

Saham Jepang melonjak 2%, dan pasar Asia naik setelah Amerika Serikat mencapai kesepakatan plafon utang sementara

Jumat, 26 Mei 2023, 11:38 EST

Loretta Mester dari The Fed memperkirakan suku bunga akan naik

Presiden Federal Reserve Cleveland Loretta Mester mengatakan kepada CNBC pada hari Jumat bahwa dia mengharapkan lebih banyak kenaikan suku bunga akan diperlukan karena inflasi terus meningkat.

“Ketika saya melihat data dan melihat apa yang terjadi dengan angka inflasi, saya pikir kita harus memperketat sedikit lagi,” kata Meester di “Squawk on the Street.” “Kami telah membuat kemajuan. Sekarang ini pelatihan kalibrasi, dan ini yang sulit.”

Mester adalah anggota non-voting Komite Pasar Terbuka Federal tahun ini, yang menetapkan suku bunga.

-Jeff Cox

Jumat, 26 Mei 2023, 8:39 EST

Ukuran inflasi yang disukai Fed meningkat lebih dari yang diharapkan

Indeks pengeluaran konsumsi pribadi inti, ukuran inflasi yang disukai Fed, naik 0,4% pada bulan April. Itu lebih dari perkiraan para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones. Dari tahun ke tahun, pengeluaran konsumsi pribadi inti naik 4,7%, juga lebih dari yang diharapkan.

– Fred Imbert

Jumat, 26 Mei 2023, 09.19 EST

Pasar sekarang mengantisipasi kenaikan suku bunga Fed pada bulan Juni

Pasar menaikkan taruhan pada kenaikan suku bunga Juni dari Federal Reserve setelah data inflasi yang lebih panas dari perkiraan pada Jumat pagi.

Peluang peningkatan seperempat poin persentase melonjak menjadi 56%, menurut data CME Group. Ini terjadi setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa harga pengeluaran konsumsi pribadi naik 0,4% pada bulan April dan 4,7% dari tahun lalu.

Peluang peningkatan hanya 17% seminggu yang lalu. Probabilitas kenaikan harga selambat-lambatnya Juli telah meningkat menjadi 75%.

-Jeff Cox

Jumat, 26 Mei 2023, 11:13 EST

READ  Credit Suisse mengeluarkan peringatan laba untuk kuartal kedua

Sentimen konsumen sedikit mengalahkan ekspektasi

Pembacaan akhir kepercayaan konsumen di bulan Mei sedikit di atas ekspektasi. Universitas Michigan indeks kepercayaan konsumen Itu masuk di 59,2, sementara ekonom yang disurvei oleh Dow Jones mengharapkan pembacaan 57,7.

Level ini tentunya jauh lebih rendah dari 63,5 pada bulan April.

“Sentimen konsumen turun 7% di tengah kekhawatiran tentang jalur ekonomi, menghapus hampir setengah dari keuntungan yang dibuat setelah rekor terendah sepanjang sejarah Juni lalu. Penurunan tersebut mencerminkan krisis plafon utang 2011, di mana sentimen juga merosot,” tulis Survei konsumen sutradara Joanne Hsu.

– Fred Imbert