Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham jatuh dalam perdagangan berombak

Saham jatuh dalam perdagangan berombak

Indeks saham AS dibuka lebih rendah dan aksi jual semakin dalam di saham teknologi, karena meningkatnya kekhawatiran investor atas prospek pertumbuhan ekonomi membebani pasar.

S&P 500 turun 1,5% pada Selasa pagi, sementara Dow Jones Industrial Average kehilangan 0,5%. Indeks Teknologi Komposit Nasdaq turun 2,8%.

Kerugian menunjukkan perubahan haluan yang tajam dari Senin, Ketika indeks utama AS rebound Setelah sesi perdagangan berombak minggu lalu. Tetapi Peringatan untung dan pendapatan Kemudian pada hari Senin dari perusahaan media sosial

Meledak, Meledak

Sentimen investor memburuk sekali lagi. Indeks Asia turun secara luas di tengah penurunan saham teknologi. Pasar Eropa juga diperdagangkan lebih rendah.

Saham Snap turun hampir 40% pada hari Selasa karena investor mencerna komentar bahwa lingkungan ekonomi makro telah memburuk lebih dari yang diharapkan. Kekhawatiran tentang gejolak pendapatan iklan Snap telah meluas ke saham perusahaan teknologi lain yang terpukul tahun ini.

bantalan identitas

Gudang 9,8% dan orang tua Google

alfabet

Itu turun 6,3%.

Investor menghadapi berbagai sinyal ketika mereka mencoba untuk memetakan arah ekonomi AS. Banyak yang khawatir bahwa rencana Federal Reserve untuk memperketat kebijakan moneter untuk mengekang inflasi dapat mendorong ekonomi ke dalam resesi.

Penghasilan dan peringatan yang mengecewakan di seluruh lanskap perusahaan menambah kekhawatiran itu.

Abercrombie dan Fitch

Pengecer terbaru Selasa menjadi peredam sentimen investor setelah berubah menjadi kerugian pada kuartal pertama di tengah kenaikan biaya. Saham perusahaan anjlok 28%.

Kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan di tengah kenaikan inflasi adalah salah satu katalis yang mendorong indeks S&P 500 turun 17% hingga Senin dari level tertinggi Januari. Investor sekarang mengamati dengan cermat apakah S&P 500 memasuki wilayah pasar bearish, yang didefinisikan sebagai penurunan setidaknya 20% dari level tertinggi baru-baru ini. Pada hari Jumat, indeks acuan hampir berakhir di pasar beruang, meskipun diselamatkan oleh reli di akhir sesi.

READ  26 pakaian Black Friday murah tersedia di Amazon sebelum Cyber ​​​​Monday

Namun, ada secercah optimisme, seperti pada hari Senin, ketika

c. B. Morgan Chase

Dia berkata Konsumen Amerika tampaknya berada dalam kesehatan keuangan yang baik. Tapi penggambaran optimis ini segera diimbangi oleh pengungkapan Snap, sebuah perusahaan yang memiliki Tidak pernah mengeluarkan peringatan pendapatan sebelumnya.

“Kami akan mengambil perjalanan cepat ini untuk sementara waktu, karena investor berpegang teguh pada poin data yang lebih optimis dan menangkap kekecewaan baru ketika ada pembacaan suram lainnya di depan,” kata Susanna Streeter, analis investasi dan pasar senior di Hargreaves Lansdown. “Kami belum tahu lintasan penuh dari suku bunga yang lebih tinggi atau seberapa fleksibel konsumen nantinya.”

Terlepas dari aksi jual luas teknologi pra-pasar pada hari Selasa, ada titik terang di pasar.

Zoom komunikasi video

Itu naik 0,6% setelah perusahaan layanan konferensi video Ini menaikkan perkiraan pendapatannya.

Kemudian pada hari Selasa, Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan membuat pernyataan pada KTT Ekonomi di Las Vegas. Investor akan mencari petunjuk baru tentang prospek inflasi, ekonomi, dan jalur kenaikan suku bunga.

Beberapa data ekonomi juga dijadwalkan untuk dirilis pada hari Selasa, termasuk data penjualan rumah baru di AS dan ukuran aktivitas manufaktur AS. Sebelumnya pada hari Selasa, perusahaan data S&P Global mengatakan bahwa indeks manajer pembelian manufaktur dan jasa zona euro turun pada Mei dari bulan sebelumnya. Pabrik di Eropa dan Jepang Saya menyebutkan dua kali lebih banyak permintaan baru Di tengah kenaikan biaya dan harga, pertanda bahwa produksi industri akan semakin melambat dalam beberapa bulan mendatang.

Aksi jual saham teknologi hari Selasa di sesi pra-pasar mendorong investor untuk membeli obligasi pemerintah, dengan imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun menjadi 2,819% dari 2,857% pada hari Senin. Hasil jatuh ketika harga obligasi naik.

READ  The Wall Street Journal melaporkan bahwa Meta berencana untuk memberhentikan sejumlah besar pekerja

Emas, aset surga lainnya, naik 0,3% menjadi $1,853,70 per ounce.

Pedagang bekerja di lantai Bursa Efek New York pada hari Senin.


gambar:

Spencer Platt / Getty Images

Minyak mentah Brent, patokan global untuk minyak, naik 0,2 persen menjadi $ 113,66 per barel, membalikkan kerugian di awal sesi.

“Anda mendapat dorongan dan tarikan dengan harga minyak – harga minyak dipertahankan cukup rendah karena pertumbuhan global, yang bukan merupakan indikator besar kesehatan ekonomi global,” kata Streeter. “Tetapi pada saat yang sama, tidak turun lebih jauh karena kekhawatiran tentang kurangnya pasokan.”

Di Eropa, Stoxx Europe 600 kehilangan 0,6%. Di Asia, Hang Seng Hong Kong turun 1,7%. Nikkei 225 Jepang kehilangan 0,9% sementara Shanghai Composite China turun 2,4%.

Menulis ke Caitlin McCabe di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8