Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham dibuka lebih rendah untuk memulai minggu ini

Saham dibuka lebih rendah untuk memulai minggu ini

Saham AS jatuh, menunjukkan bahwa indeks utama akan berfluktuasi setelah aksi jual yang mendorong S&P 500 turun selama enam minggu berturut-turut.

S&P 500 turun 0,4%. Dow Jones Industrial Average turun 0,2% sementara Nasdaq Composite berteknologi tinggi turun 0,6%.

S&P 500 menderita Kekalahan mingguan terburuk Sejak Juni 2011, bahkan setelah membukukan kenaikan pada hari Jumat, ia bermain-main dengan wilayah pasar bearish, level 20% lebih rendah dari level tertinggi baru-baru ini.

Investor khawatir bahwa Federal Reserve sudah terlambat untuk mengidentifikasi risiko kenaikan inflasi, dan takut bahwa bank sentral akan melakukannya. Bergerak sangat keras untuk melawannyakesalahan yang bisa mendorong ekonomi ke dalam resesi.

Penjualan yang dihasilkan, yang diperburuk oleh perang di Ukraina dan Penguncian Covid-19 di ChinaIni telah mempengaruhi sebagian besar aset dari cryptocurrency dan saham hingga obligasi pemerintah, membuat investor tidak yakin ke mana harus mencari keamanan.

Setelah berminggu-minggu mengalami kerugian, beberapa investor menahan saham, atau membeli lebih banyak, berharap penurunan akan mencapai titik terendah. Yang lain menetap untuk periode fluktuasi yang lama.

“Kami bergerak ke waktu yang lebih menantang untuk pasar. Kami perlu melihat tanda-tanda bahwa inflasi tidak hanya memuncak, tetapi sebenarnya melambat sebelum menemukan dasar yang berkelanjutan di pasar,” kata David Donabedian, kepala investasi di CIBC Private Kekayaan, “itu akan memakan waktu paling sedikit dua bulan”.

“Ini tidak berarti kita tidak akan melihat majelis tandingan yang lebih tinggi dari hari ke hari, tetapi saya pikir ini adalah proses yang panjang dan panjang dan sangat bergantung pada data,” katanya.

Setelah bel pembukaan

Indonesia

Saham turun 3,6% setelah itu

Elon Musk

READ  Saham naik karena investor bersiap untuk musim pendapatan AS

Pada hari Sabtu, dia mengatakan tim hukum perusahaan menuduhnya melanggar perjanjian kerahasiaan. Mr Musk mengatakan pada hari Jumat bahwa $44 miliar akuisisi perusahaan media sosial Itu “ditangguhkan,” mengirim saham perusahaan turun hampir 10%.

Spirit Airlines

melonjak 9,3% setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa

JetBlue Airways

berencana untuk meluncurkan Upaya pengambilalihan yang bermusuhan dari operator diskon.

Di pasar obligasi, imbal hasil Treasury AS 10-tahun turun menjadi 2,90% dari 2,932% pada hari Jumat.

Dalam komoditas, minyak mentah Brent, standar minyak internasional, turun 0,1% menjadi $ 111,45 per barel. Harga emas turun 0,2%.

Pedagang bekerja di lantai Bursa Efek New York pada hari Jumat.


gambar:

Brendan McDermid/Reuters

Di luar, Stoxx Europe 600 datar. Di Cina, indeks saham utama turun setelah data yang lebih lemah dari perkiraan menunjukkan biaya ekonomi dari Penutupan ketat diberlakukan untuk mengendalikan wabah Covid-19. Penjualan ritel turun sekitar 11% YoY di bulan April, produksi industri turun 2,9% pada basis yang sama, sementara pertumbuhan investasi aset tetap melambat.

Indeks CSI 300, yang melacak 300 perusahaan terbesar yang terdaftar di Shanghai atau Shenzhen, turun 0,8%, sedangkan Shanghai Composite Index turun 0,3%. Saham real estat daratan mengungguli, melonjak 1,6% setelah otoritas China memangkas suku bunga minimum hipotek yang diberikan kepada pembeli rumah pertama kali.

“Angka ekonomi April telah mengkonfirmasi kekhawatiran investor tentang perlambatan di China,” kata Tai Hui, kepala strategi pasar untuk Asia di JP Morgan Asset Management di Hong Kong. Dia mengatakan bahwa meskipun Shanghai telah menyusun rencana pembukaan kembali, dan kasus Covid-19 lokal menurun, investor hanya mengharapkan pemulihan bertahap selama beberapa minggu dan bulan mendatang.

Namun, pasar AS telah terjual secara signifikan dalam beberapa pekan terakhir, sebagian karena kekhawatiran tentang gangguan rantai pasokan China, sehingga data yang lemah tidak mungkin berdampak signifikan pada pasar global yang lebih luas, kata Hui.

Di tempat lain di Asia, Nikkei 225 di Tokyo naik 0,5%, sedangkan Kospi Composite di Korea Selatan turun 0,3%.

Rebecca Feng berkontribusi pada artikel ini.

Kirim surat ke Will Horner di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8