Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rudal TSEM atas pembelian Intel

Rudal TSEM atas pembelian Intel

menara semikonduktor (TSEM) Saham naik pada hari Selasa setelah itu Perusahaan Intel (INTC) mengumumkan kesepakatan untuk membeli pabrik peleburan chip yang berlokasi di Israel seharga $5,4 miliar. Saham TSEM melonjak lebih dari 40% karena berita tersebut.




x



Intel mengatakan Selasa pagi bahwa mereka akan mengakuisisi Tower seharga $53 per saham secara tunai. Senin malam, Wall Street Journal melaporkan kesepakatan yang akan datang.

Akuisisi ini akan mempercepat rencana Intel untuk menjadi penyedia layanan utama bagi pembuat chip fabless.

Intel mengharapkan untuk menyelesaikan transaksi dalam waktu sekitar 12 bulan. Perusahaan mengatakan kesepakatan itu akan segera menambah pendapatan yang disesuaikan Intel.

Kepala Saham TSEM Skyward

Pada perdagangan pagi hari pasar saham hari iniSaham TSEM naik 41,7% mendekati 46,95. Intel berbagi Itu naik 1,4% dekat 48,25.

Saham TSEM mengakhiri sesi reguler Senin di 33,13, memberikan penilaian pasar sekitar $3,6 miliar.

Tower membuat chip untuk aplikasi mulai dari mobil dan elektronik konsumen hingga peralatan industri dan medis. Ini mengoperasikan pabrik di Israel, Jepang dan Amerika Serikat

“Portofolio teknologi khusus Tower, jangkauan geografis, hubungan pelanggan yang mendalam, dan operasi layanan pertama akan membantu memperluas jangkauan layanan pengecoran Intel, memajukan tujuan kami untuk menjadi penyedia utama kemampuan pengecoran secara global,” kata Pat Gelsinger, CEO Intel. versi baru.

Intel dalam mode investasi

Berita ini muncul saat Intel berencana membangun pabrik chip canggih untuk memimpin dalam teknologi Industri semikonduktor Taiwan (TSM). Selama setahun terakhir, Intel telah berjanji untuk menghabiskan lebih dari $43,5 miliar untuk pabrik pembuatan chip baru, atau FAB, di Arizona dan Ohio, dan memperluas pabrik di New Mexico.

READ  Harga gas di Amerika Serikat naik di atas $4 per galon

Analis Wall Street pada hari Selasa mempertimbangkan pro dan kontra dari kesepakatan itu. Sisi positifnya, kesepakatan itu memperluas bisnis pengecoran Intel dan memungkinkannya untuk membuka pasar chip khusus.

Namun, analis mengatakan kesepakatan itu mahal untuk perusahaan dengan margin laba kotor yang rendah. Margin kotor menara semikonduktor adalah 22% pada kuartal terakhir dibandingkan 55% untuk Intel.

“Sementara mereka membayar lebih untuk aset, jika TSEM meningkatkan prospek pipa Intel, tidak ada yang akan peduli,” kata analis Wedbush Matt Bryson dalam sebuah catatan kepada klien.

Saham TSEM menempati urutan ketujuh dari 41 saham di grup industri semikonduktor IBD, menurut Cek stok IBD. dia memiliki Klasifikasi Senyawa IBD dari 88 dari 99. Intel menempati peringkat ke-22 dalam grup dengan peringkat komposit IBD 60.

Tower Corporation berencana untuk melaporkan hasil keuangan kuartal keempat pada awal Kamis.

Ikuti Patrick Seitz di Twitter di penyematan tweet Untuk lebih banyak cerita tentang teknologi konsumen, perangkat lunak, dan saham semikonduktor.

Anda mungkin juga menyukai:

AMD memperluas jangkauan pasar dengan akuisisi Xilinx senilai $49 miliar

Micron memajukan teknologi terdepan dalam chip memori saat stok MU bangkit kembali

Pelajari cara mengatur waktu pasar dengan Strategi Pasar ETF IBD

Temukan saham pemenang menggunakan sistem pengenalan pola dan layar khusus MarketSmith

Lihat saham dalam daftar pemimpin di dekat titik pembelian